Islam Ungkap Tindakan Khabib yang Tak Banyak Diketahui Orang

[PORTAL-ISLAM.ID] Saat ini Islam Makhachev digadang-gadang sebagai 'The Next Khabib' menyusul pensiunnya Khabib Nurmagomedov dari kancah UFC. Islam Makhachev dilatih langsung oleh Khabib.

Berada di tim Khabib, Islam Makhachev pun mengungkap hal yang tidak banyak diketahui orang.

Melesatnya nama Islam dalam beberapa waktu terakhir juga tidak lepas dari publikasi dan puja-puji yang dilontarkan Khabib terhadap sesama petarung UFC asal Dagestan itu.

Di sejumlah kesempatan Khabib Nurmagomedov menyanjung Islam Makhachev sebagai raja tanpa mahkota di kelas ringan UFC. Khabib pun memprediksi Islam juga akan menyandang predikat juara untuk waktu yang lama setelah benar-benar mampu meraihnya.

Islam Makhachev sendiri baru saja meraih kemenangan dalam pertarungan teranyarnya di UFC Vegas 31, Minggu (18/7/2021) kemarin. Ia menajamkan rekor tandingnya jadi 21-1-0 usai memaksa Thiago Moises menyerah.

Usai pertarungan, Islam Makhachev pun tak sungkan menuturkan keinginannya untuk mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov. Ia pun mengungkap bagaimana rasanya berada di bawah naungan Khabib sejauh ini, termasuk hal yang tak banyak diketahui orang.
"Kalau ada yang bilang aku sama seperti Khabib, aku akan mengiyakan. Aku ingin jadi seperti Khabib," ujar Islam Makhachev, seperti dilansir MMAMania.com.

"Ia orang hebat, ia seorang juara. Saat ini ia punya banyak uang, punya segalanya, tapi tetap rendah hati. Ia datang ke Amerika Serikat tanpa keluarganya, menetap 1-2 bulan hanya untuk membantu kami. Ia tak mau diberi uang, tak mau apa-apa. Ia hanya datang dan membantu tim.."

"Kami datang ke Amerika Serikat dan ia menyewa rumah besar buat tim, juga menyewa banyak mobil buat tim, dan kami semua tak mengeluarkan uang sepeser pun. Semua itu sudah dibayar olehnya. Sulit memaparkan (segalanya soal) Khabib, ia sudah melakukan banyak hal tapi tak semua orang tahu hal ini," tutur Islam. [DetikSport]