Eks Pemain Andalan Timnas Okto Maniani Gabung Partai Gelora, Ini Alasannya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan pemain andalan Timnas Indonesia Oktovianus ‘Okto’ Maniani bergabung dengan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pada Kamis (12/8/2021) kemarin. 

Okto Maniani mengaku gembira dan bersemangat bisa bergabung dengan Partai Gelora besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini.

"Saya gabung Partai Gelora, karena bukan hanya bicara kekuasaan saja, tetapi juga memberi ruang kreativitas bagi seluruh anak bangsa," kata putra Papua kelahiran 27 Oktober 1990 itu.

Pengurus DPP Partai Gelora menyambut gembira bergabungnya pesepakbola yang dikenal kecepatan dan kemampuan olah bolanya itu.

“Saya sempat berkomunikasi langsung melalui video call dengan Okto begitu mendapat kabar bahwa dia gabung ke Partai Gelora, Kamis (12/8/2021) siang. Cerah wajahnya,” kata Endy Kurniawan, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota DPN Partai Gelora Indonesia dalam keterangannya, Jumat (13/8/2021).

Kepada Okto Maniani, Endy menyampaikan ucapan terima kasih bersedia bersama-sama untuk meraih visi Partai Gelora yang mengusung Arah Baru Indonesia menuju Lima Besar Dunia.
 
“Sebagai partai baru, Partai Gelora memang perlu kolaboratif dengan semua tokoh dan ragam kepentingan. Okto mengucapkan terima kasih dan salam untuk teman-teman Partai Gelora di seluruh Indonesia,” katanya.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, lanjut Endy, mengapresiasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua secara gigih berhasil merekrut tokoh-tokoh Papua seperti Okto Maniani  bergabung bersama Partai Gelora.  

“Saya juga mendengar akan cukup banyak nama atlet nasional dari Papua yang akan bergabung bersama Gelora, termasuk kolega-kolega Okto. Partai Gelora sebagai partai terbuka akan menyiapkan ruang partisipasi yang besar,” ujarnya. 

Partai Gelora berpandangan, Okto Maniani merupakan representasi dan semangat Indonesia Timur. 

“Kita berharap Okto bisa menjadi duta dan role model yang membawa aspirasi masyarakat yang berjuang bersama Partai Gelora,” tandasnya.

[Video Okto]