Selamatkan Pedagang dari Razia PPKM, Pria Ini Borong Dagangan PKL Sepanjang Jalan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria dermawan memborong dagangan para PKL (Pedagang Kaki Lima) di sepanjang jalan yang ia lewati viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @zona.inspirasiwanita, Sabtu (17/7/2021) tampak seorang pria sedang berjalan menyusuri jalan.

Ia sesekali singgah di lapak pedagang atau warung untuk memborong semua dagangan. Tujuannya agar para pedagang bisa pulang ke rumah sebelum razia PPKM digelar.

"Pria ini borong warung makan dan lapak PKL di sepanjang jalan," bunyi keterangan dalam video seperti dikutip BeritaHits.Id, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Aksi Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Borong Dagangan PKL di Masa PPKM Darurat

"Aksi borong warung makan dan dagangan PKL ini dilakukan agar para pedagang bisa istirahat di rumah sebelum petugas datang melakukan razia," lanjutnya.

Pria tersebut terlihat membawa sebuah tas berwarna hitam yang ia gunakana untuk menyimpan uang tunai. Dalam video tersebut, ia tampak sedang menghitung uang yang jumlahnya jutaan rupiah dan dibayarkan pada seorang pedagang.

Kebaikannya tak berhenti sampai di situ, semua makanan yang telah dibeli tak dibawa pulang oleh pria tersebut. Ia meninggalkannya di warung-warung dan mempersilahkan warga sekitar untuk mengambil secara gratis.

"Makanan ini kemudian dibagikan secara gratis kepada warga sekitar, warga cukup antusias mengambil makanan gratis," lanjutnya lagi.

Dalam video tampak warga sangat antusias mengambil makanan gratis. Sayangnya mereka justru berdesakan dan berebut saat mengambil makanan. 

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memuji kebaikan hati pria tersebut. 

"Solusi yang paling indah untuk dunia akhirat, semoga berkah selalu," tulis salah seorang warganet.

"Disaat yang lain panas-panas, ngeliat ini adem masyaallah pak berkah rezeki bapak ... But next bisa diwadahin aja biar adil yang ngambil, soalnya kasihan yang nggak kebagian karena serobotan, dan supaya tetap bisa prokes nggih pak," ujar warganet lain.

"Ya Allah, panjang umur dan sehat terus orang baik, Aamiin," tulis warganet lain.

"Alhamdulillah semakin banyak orang baik," sahut warganet lain.

"Masyaallah semoga saya bisa begitu," tulis warganet lain. [suara]