Luhut VS Luhut

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kini mengakui bahwa pandemi Covid-19 varian delta sulit dikendalikan. 

Padahal sebelumnya, Luhut mengklaim bahwa pandemi di tanah air masih terkendali.
 
Luhut sebelumnya mengatakan, pandemi terkendali. Bahkan dia mengatakan bahwa akan menunjukan ke depan wajah orang yang mengatakan tidak terkendali.

“Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, ini sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu, bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali,” ujar Luhut dalam konferensi pers daring, Senin, 12 Juli 2021.

Namum kemudian pada Kamis (15/7/2021), Luhut mengakui bahwa varian delta Covid-19 sulit dikendalikan.

“Saya mohon kita semua paham, dari varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan,” ujar Luhut saat konpers virtual pada Kamis (15/7/2021).

Koordinator PPKM Darurat itu menyatakan, varian Delta tak hanya menimbulkan lonjakan kasus corona di Indonesia. Ia menyebut negara-negara seperti Inggirs, Belanda, Amerika Serikat, dan Thailand, mengalami permasalahan yang sama.

Dalam kesempatan itu, Luhut sekaligus meminta setiap pernyataannya mengenai penanganan COVID-19 tidak ditampilkan sepotong-sepotong.

“Jadi saya mohon kita enggak usah berpolemik membuat berita yang kontradiksi atau statement saya dipotong-potong. Kita ini menyelamatkan nyawa orang, makin banyak kita bikin berita tidak benar, makin stres orang, makin banyak orang meninggal,” pungkasnya.