GERAMNYA ANIES

GERAMNYA ANIES

Biasa liat Anies bicara dengan muka yang sejuk dan penuh senyum. Kali ini liat dia beda dalam sesi wawancara live oleh Metro TV, terkait sidak Anies ke salah satu perusahaan yang dìanggap melanggar PPKM Darurat. 

Wajahnya menegang, intonasinya tegas, dan ada ketukan tangan ke meja yang memperlihatkan ada kegeraman, saat host Metro TV menyebutkan pihak perusahaan merasa tidak bersalah. 

Ada emosi yang tertahan dari Anies saat ia menerangkan apa langkah Pemprov DKI atas sikap perusahaan tersebut. Pemprov DKI siap menempuh jalur hukum untuk membuat efek jera pada perusahaan-perusahaan yang tetap mempekerjakan karyawannya di masa PPKM, tanpa mematuhi persyaratan. 

Ada kegeraman yang Anies perlihatkan ketika host MetroTV justru terkesan membela perusahaan dengan mencecar pertanyaan pada Anies dengan memotong penyampaian beliau. 

Pukulan-pukulan ke meja yang dilakukan Anies adalah puncak kekesalan yang ia tunjukkan ke publik, kareka pihak perusahaan justru terkesan menantang Anies dan jajarannya dalam menegakkan aturan. 

Sorot mata Anies tajam, ekspresi mukanya pun datar. Orang psikologi pasti paham apa yang sedang dialami Anies. 

Dan sebagai penonton, saya pun ikut geram sembari berkacak pinggang didepan TV. Bedanya saya dan Anies dalam menyikapi adalah, saya berkacak pinggang sambil menyumpah serapah pada host Metro TV dalam menilai pertanyaan dan cara ia memotong penjelasan Anies. 

Sedangkan Anies masih memperlihatkan kesabaran dengan menjaga kata-kata, walau tangannya sudah memperjelas kegeramannya. 

Good Job Pak Anies..!

Jangan kalah oleh perusahaan yang merasa punya power. Bawa kasusnya ke aturan yang berlaku, kenakan denda maksimal dan seret ke pengadilan seperi kasus Imam Besar yang dipersalahkan karena kerumunan. 

Jika perusahaan itu taat peraturan, ada aturan pada perusahaan esensial yaitu maximal hanya 50% karyawannya yang masuk. Sedangkan pada perusahaan kemarin, seluruh ruangan dan bangku pekerja terisi, yang artinya dalam ruangan tersebut tidak ada pengurangan karyawan pada masa PPKM. 

Plus ada seorang ibu hamil yang masih dipekerjakan. 

Sudah jelas pelanggarannya, namun masih berkoar tidak bersalah. Dan host Metro TV seperti menikmati drama ini dengan ikut memanaskan memberi pertanyaan dan mengabaikan penjelasan Anies. 

Untung saya gak jadi Gubernur, kalau jadi dan diwawancara begini...udah deh, pasti comel ini mulut..

"Gak senang kau, ayo kita betumbuk..!!!"

Anies keren...👍

(By Setiawan Budi)

[VIDEO]