Apresiasi Capaian Vaksinasi DKI Jakarta, Luhut: Program Pak Anies Sudah Bagus

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan selaku kepala PPKM Darurat mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas capaian vaksinasi di Jakarta yang dinilai cukup baik. 

Luhut menargetkan Jakarta dan Bali mencapai kekebalan komunal (herd immunity) atas COVID-19 pada Agustus nanti. Dia meminta program vaksinasi terus dikebut.

"Tadi yang divaksin di DKI sudah cukup banyak 4,072 juta, kita mau sampai Agustus DKI-Bali sudah herd immunity. Jadi jumlahnya akan kita kejar. Jadi program Pak Anies saya kira sudah bagus. Kelurahan itu sudah ada pos-pos vaksinasi. Sehingga angka 200 ribu sampai 260 ribu per hari bisa ditargetkan DKI," kata Luhut dalam siaran langsung di kanal YouTube Kemenko Marves, Senin (7/5/2021).

Dalam konferensi pers virtual ini, Luhut meminta para kepala daerah dan pimpinan TNI-Polri untuk teguh dalam menerapkan penyekatan di masa PPKM darurat. Dia ingin agar pergerakan warga masuk ke Jakarta dapat ditekan.

Konferensi pers virtual PPKM Darurat ini juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolri, Panglima TNI, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

SELENGKAPNYA VIDEO: