TUHAN YANG MENGHENTIKANNYA

TUHAN YANG MENGHENTIKANNYA

Semasa hidupnya, dia terlihat kuat untuk tidak tersentuh hukum atas aksi-aksi kontroversial yang dia lakukan.

Kemunculannya ke ruang publik, selalu memantik kemarahan sebagian publik dan dia merasa menikmati saat ada kemarahan dan hujatan pada dirinya. 

Secara pribadi saya pun pernah berdebat dan jual beli postingan dengannya, mengenai bahasan 'Tuhan Sontoloyo' yang pernah ia tuliskan. Walau akhirnya saya diblok olehnya. 

Kerap dilaporkan, tapi gak pernah ada pemberitaan ada penahanan. Kerap menghebokan, tapi gak pernah dirinya meminta maaf pada aksi yang dilakukan. 

Kegiatannya menjadi pemicu perpecahan, saling gontok2an dan adu domba antar sesama. 

Saat kegeraman kita gak bisa menyentuhnya, saat dirinya terlalu kuat dalam perlindungan. Tuhan juga yang akhirnya turun tangan. Menghentikan dirinya dengan takdir yang telah digariskan. 

Semoga perjalanannya menuju penghakiman bisa berjalan lancar. Diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan bisa sabar menerima kematiannya. 

Tuhan bekerja untuk menjaga dirinya dan diri kita untuk tidak larut dalam kebencian. Selesai perjalanannya di dunia, menghentikan apa yang salah dan mengenang apa yang telah dilakukannya. Semoga kebaikannya yang makin dibicarakan, untuk melunturkan apa yang salah ia lakukan. 

Ikut berduka atas kematiannya..

(By Setiawan Budi)