Duduk Perkara Gugat Cerai Aa Gym - Teh Ninih

[PORTAL-ISLAM.ID] Persoalan keluarga adalah urusan internal masing-masing. Tak sepatutnya yang tidak berkepentingan malah terjerumus ke dalam dosa karena ghibah, su'udzon, dll.

Perihal permasalahan yang terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih, masing-masing di antaranya memilih diam. Itulah sikap yang tepat.

Karena menjadi pergunjingan publik, pengacara dari Aa Gym dan Teh Ninih memberi penjelasan.

"Dilihat dari gugatan Aa (Gym) kemarin, kalau tidak salah sudah tidak ada kecocokan," ucap Fazar Nugraha, kuasa hukum Teh Ninih baru-baru ini, seperti dilansir suara.com, Minggu (13/4/2021).

Hanya saja untuk masalah detailnya, Fazar Nugraha tidak tahu secara pasti. Ia juga menyadari apa yang terjadi juga bukan untuk konsumsi publik.

"Terkait detail apa yang terjadi, kami tidak tahu. Karena Aa, teteh dan pihak keluarga sadar diri kalau itu adalah aib yang tidak perlu disampaikan kepada masyarakat," terang pengacara Teh Ninih.

Bahkan Fazar Nugraha pun hanya menerima kuasa untuk mendampingi Teh Ninih dalam proses perceraian.

"Teh Ninih lebih ke kayak tolong dampingi saja. Saya digugat lagi, tolong saya supaya cepat selesai," terangnya.

"Justru memang lebih enak ketika pengadilan memutuskan atau mengabulkan gugatan. Lebih ada kepastian hukum terhadap rumah tangga," imbuh Fazar Nugraha.

Kepastian status hukum perceraian ini memang ditunggu Teh Ninih. Sebab, Juni 2020 ia sudah ditalak Aa Gym.

Maka sebenarnya, pernikahan pasangan pendakwah itu sudah berakhir secara agama setahun lalu. Namun belum secara hukum karena proses gugatan baru didaftarkan Aa Gym.

Aa Gym sebelumnya pernah mendaftarkan perceraiannya pada 17 Maret 2021, namun di akhir bulan, beliau mencabut berkas gugatan di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

Lalu pada Jumat lalu pengacara Aa Gym telah mengonfirmasi kliennya kembali mendaftarkan perceraian di Pengadilan Agama Bandung.

"Betul (menggugat cerai) lagi. Kemarin baru masuk gugatannya," kata Dedi Setiadi, Jumat (11/6/2021).

Semoga proses ini dimudahkan dan diberi jalan keluar yang terbaik. 

Baca juga :