Budi Djarot, Pemimpin Kelompok Pembakar Poster Habib Rizieq Meninggal Dunia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Budi Djarot meninggal dunia hari Minggu, 27 Juni 2021. Kabar tersebut disampaikan Staf Khusus Presiden, Fadroel Rachman melalui twitter.

”Innalillahi w.r. Barusan dapat kabar dari Mas @ErrosDjarot40 atas wafatnya Mas Budi Djarot, "Mas budi sdh pergi…terimakasih buat segala bantuan dan perhatiannya…" Kami sekeluarga ikut berdukacita, semoga almarhum husnul khotimah ~ #BungFADJROEL,” cuit Fadjroel, Minggu (27/6/2021).

Budi Djarot dikenal sebagai sosok yang keras menentang isu khilafah. Dia juga menyatakan bertanggung jawab dalam demonstrasi pada 27 Juli 2020 di depan gedung DPR/MPR yang diwarnai dengan pembakaran poster Habib Rizieq Shihab.

Dipolisikan FPI

Tidak hanya aksi pembakaran poster Habib Rizieq, Budi Djarot dalam orasinya saat demo juga menghina Habib Rizieq dengan sebutan 'sampah'.

Ulah Budi Djarot ini dilaporkan Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Metro Jaya atas tuduhan melakukan penghinaan kepada Habib Rizieq Syihab. 

Tim Bantuan Hukum FPI menyebut Budi Djarot menghina dengan mengatakan Habib Rizieq 'sampah' dalam orasi saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR beberapa waktu lalu.

"Kita melaporkan perihal tindakan dan kelakuan Budi Djarot dan kawan-kawan pada beberapa hari lalu terkait penghinaan terhadap Habib Rizieq Syihab. Antara lain beliau menuduh Habib Rizieq Syihab sebagai sampah yang mengkhianati negeri dan jelas itu bentuk provokasi dan penghinaan," kata pengacara FPI, Aziz Yanuar, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor polisi LP/4481/VII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, Tanggal 30 Juli 2020. Kini perkara tersebut tengah ditangani oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Aziz mengatakan ada beberapa bukti yang dibawa timnya untuk melengkapi laporan kali ini. Menurutnya, bukti tersebut ialah link YouTube video dan audio rekaman penghinaan Budi Djarot ke Habib Rizieq.

"Kita siapkan link YouTube, berita, keterangan mereka yang kita print serta transkrip dari suara mereka ya," ucap Aziz.

[VIDEO - Aksi Pembakaran Poster Habib Rizieq]