[BREAKING] Gaza Kembali Dibom Israel

[PORTAL-ISLAM.ID] GAZA - Dilaporkan Reuters, sebuah stasiun radio Hamas mengatakan sebuah pesawat Israel menyerang sebuah kamp pelatihan Palestina di Jalur Gaza pada Rabu (16/6/2021), serangan Israel pertama di daerah kantong itu sejak gencatan senjata mengakhiri 11 hari pertempuran lintas perbatasan bulan lalu.

Militer Israel tidak segera memberikan komentar atas laporan tersebut, yang menyusul peluncuran balon pembakar dari Gaza pada hari Selasa yang menurut pemadam kebakaran Israel menyebabkan sekitar 20 kebakaran di lapangan terbuka di komunitas dekat perbatasan.

Hamas telah mengancam akan mengambil tindakan dalam menanggapi pawai Israel pada hari Selasa di Yerusalem Timur.

Komunitas Yahudi terus melakukan provokasi dengan menggelar pawai berbendera Israel di kawasan Masjid Al-Aqsa. Pawai ini dikawal oleh pasukan penjajah Israel.
Provokasi Yahudi di kawasan Masjid Al-Aqsa yang dibiarkan pemerintah Israel ini yang memicu perlawanan dari Gaza dengan meluncurkan balon-balon pembakar ke wilayah yang diduduki Israel.

Perdana menteri baru Israel, Naftali Bennett, telah mengatakan di masa lalu bahwa pemerintah Israel tidak boleh mentolerir balon pembakar, dan harus membalas seolah-olah Hamas telah menembakkan roket ke Israel. 

Sementara itu, warga Gaza melaporkan terjadinya serangan bom oleh Israel.

"Kami sedang dibom saat ini di Gaza pukul 1:00 dini hari (waktu setempat atau pukul 05.00 WIB)," tulis akun twitter @MuhammadSmiry, Rabu (16/6/2021).

Sementara warga Gaza yang lain mengunggah video pemboman itu.

"This is what we live in Gaza_Palestine," ujar akun @hudazitawi8 yang mengunggah video.

Akun twitter @GazaNownews melaporkan:

1. Sebuah bangunan di Khan Yunis, Jalur Gaza selatan, dibom oleh 4 rudal.
2. Sebuah bangunan dibom di lingkungan Al-Zaytoun, timur Kota Gaza, dengan 3 rudal.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan selain kerusakan pada rumah warga.

[VIDEO]