USTADZ ADI HIDAYAT (Semoga Allah Memberkahi Anda)

USTADZ ADI HIDAYAT (semoga Allah memberkahi Anda)

Tiga hari ikut acara "Hijrahfest" banyak banget yang didapatkan. Tapi yg paling shock liat penutup saat Ustadz Adi Hidayat ceramah tentang hijrah. Di akhir ceramah, tiba-tiba ustad Adi bertanya kepada hadirin:

"Ikhwan, siapa yang hafal 30 juz? 25? 11? Oohh ada 6 org. Dibawah 25th? Tolong catat namanya karena akan saya berangkatkan kuliah sampai S3 ke Sudan. Tadi pagi saya mendapat telepon untuk mencari 20 rekomendasi untuk kuliah sampai S3 ke Sudan."

Yang hapal 8 juz? 6? 5? Ada beberapa yang berdiri. Dan akan disekolahkan ke sekolah pencetak ulama. Dia yang biayai.

Akhwat. Siapa yang hafal 30 juz? 1 orang berdiri. Muda dan cantik. Dan ditanya ustad "Kamu mau apa?"

Dia malu jawab "Saya mau umroh ustad".

Ditanya lagi "Orangtua masih ada?" dan dia ngangguk. Langsung nangis dia dan semua takbir pas ustad jawab "kamu dan orgtua kamu berangkat umroh bareng saya september tahun ini". Masya Allah.

Dan terus ditanya sapa yang hafal 15, 10, 5 bahkan 1 juz. Dan ditanya apa bisa bahasa arab. Semua diberikan hadiah sekolah. Dan tentu saja, ustad tanya kesediaannya untuk sekolah agama. Tidak ada paksaan. Kebayang gak sih? Datang kesana dan dapat rezeki beasiswa. Masya Allah kalo Allah dah kasih rezeki, bisa ke siapa aja yang dikehendaki, lewat siapa aja dan dengan caraNya 😭

Gak stop sampai disitu. Ditanya yang bisa Surat An-Naba dan beberapa orang ditest. Dan langsung dapat 1 juta. Ada sekitar 6 orang mungkin.

Udah selesai? Belum! Dia tanya yang ngasuh anak yatim. Kamu ngasuh berapa anak yatim? Ada yang jawab 5, 10, 200 dll sampe jumlahnya 257. Dan dengan entengnya, tanpa mikir "yang 57 saya titip 1 juta setiap anak yatim, yang 200 orang saya titip 100 juta, tolong bagikan sesuai proporsinya, saya akan selesaikan segera janji saya ini, tolong panitia ingatkan".

Dan gw SHOCK LIATNYA. Betapa JOR-JOR ANNYA SEDEKAHNYA USTAD INI. Gw baru pertama kali denger ceramah dari Ustad Adi. Dan liatnya bikin merinding. Banyak banget yang gw pelajarin dari kejadian semlm:

1. Ketampar malu karena dari ribuan yang datang, yang hapal quran bisa diitung pake jari. Dan bukan itu mslhnya, yang MALUUU adalah gw sama sekali gak nunjuk tangan. Bahkan An-Naba aja gak hapal 😭 

Kemana aja gw? Ada anak dengan cerebral palsy yang bisa hapal quran hanya dalam waktu 8 bulan.

2. Di ceramah, Ustad Adi bilang PAKAI HARTA UNTUK SURGA KITA dan bener dia praktekin. Dunia ini kecil, gak ada apa-apanya. Yang utama adalah mendapatkan kelapangan dan ketenangan diri dari Allah, nanti dunia akan mengikuti.

3. Betapa asiknya menjadi muslim yang kaya karena bisa punya banyak pilihan menggunakan hartanya. Kasih sekolah agama untuk penghapal quran, kasih sedekah untuk anak yatim, kasih cash untuk penghapal surat dll. Betapa asik nya menjadi muslim yang kaya karena bisa jor-joran sedekahnya, bisa membantu lebih banyak, tanpa dipikir, tanpa takut miskin. Kenapa orang kaya harus jorjoran sedekahin hartanya? Karena harta itu akan dihisab. Semakin banyak harta semakin banyak dihisabnya. Makanya sedekahin, kasih Allah dan jadiin harta kita penolong kita di akhirat nanti.

4. Dan kepada penerima beasiswa, umroh dan uang jutaan kmrn, gw yakin gak bakal ada yang sangka. Pas berangkat dari rumah, mau cari ilmu tentang hijrah tapi malah ketiban rezeki gede kaya gitu. Ustad Adi bilang klo mau sesuatu, ikhtiarnya bukan dunia. Tapi dekati pemilik dunia maka insya allah dunia mengikuti. Klo dekat, kita minta, Allah akan kasih.

Dan Ustad Adi gak minta apa-apa. Gak minta amplop. Cuma minta doain di sujud mereka untuk keluarga. Semoga Ustad Adi dan keluarga selalu dilindungi di dunia dan akhirat. Aamiin.

*Dari kenangan Hijrahfest 2019

[Video]
Baca juga :