Skakmat Mantan Kepala BIN, Mardani: Bisa saja Palestina Dulu Bilang 'Indonesia & Belanda Bukan Urusan Kita'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus PKS Mardani Ali Sera berikan sindiran telak kepada Mantan Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Pasalnya, Hendropriyono sempat mengatakan bahwa konflik antara Palestina dan Israel bukan urusan Indonesia. Melainkan urusan bangsa Arab dan Yahudi.

“Palestina pada saat itu bisa saja bilang Indonesia dan Belanda bukan urusan kita,” ujar dia dalam pernyataannya saat dihubungi GenPI.co melalui seluler, Rabu (19/5/2021).

Menurut Mardani Ali Sera, ada pula kemungkinan Palestina mengaku tidak mengenal orang Indonesia.

“Akan tetapi, atas dasar kemanusiaan orang-orang Palestina bantu Indonesia merdeka meski tak saling kenal. Karena mereka punya nurani,” jelasnya.

Di sisi lain, Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah juga berikan sindiran yang sama. Menurutnya, prajurit sekelas jendral pasti hafal sila ke-2.

“Saya gak percaya itu omongan Pak Hendro. Sebab, semua prajurit TNI apalagi jenderal pasti hafal sila ke-2 pancasila dan sejarah lahirnya kemanusiaan yang adil dan beradab,” ungkap Fahri.

Fahri Hamzah juga menuturkan bahwa sila ke-2 dalam pancasila lahir bersama tujuan negara untuk ikut serta dalam perdamaian dunia.[genpi]
Baca juga :