PRABOWO DI MATA SAYA SEKARANG

azwar1 

PRABOWO DI MATA SAYA SEKARANG

By Azawar Siregar*

Saya memiliki seorang saudara yang berdinas di TNI Angkatan Darat.

Pangkatnya masih Perwira Pertama. Dulu masuk dari Bintara. Sejak lulus dan sudah puluhan tahun bertugas di Mabes TNI. Dan sekarang ditempatkan di KEMENTERIAN PERTAHANAN.

"Jadi Anak Buahnya Pak Prabowo", kata saudara saya tersebut sambil tertawa. Saya panggilnya Paman.
Beliau di Bagian Pengadaan Barang.

Dua minggu yang lalu saya main-main Kerumahnya. Di Komplek Kostrad Kebayoran Lama. Jakarta Selatan.

Kami banyak mengobrol tentang Pak Prabowo. Bos baru beliau.

Beliau katakan, Pak Prabowo adalah Pemimpin yang sangat tegas. Sangat teliti dengan anggaran. Tidak ada kompromi. Di setiap Rapat Kementerian Pak Prabowo tidak segan-segan memperingatkan semua teamnya agar tidak ada permainan Anggaran. Apalagi sampai Korupsi.

Pengadaan Alutsista juga merupakan fokus utama Pak Prabowo. Akibat Pandemi Covid-19, banyak anggaran untuk pos-pos tertentu yang harus dikurangi. Tapi Pak Prabowo sudah mewanti-wanti, tidak ada potongan anggaran untuk pengadaan Alutsista. Karena Pertahanan Negara adalah harga mati.

Jadi beliau katakan, jangan berharap bisa "kaya" kalau Menhannya adalah Pak Prabowo. Setiap sen dari pengeluaran Anggaran selalu beliah pelototi. Seringkali Rapat berlangsung sangat tegang. Karena Pak Prabowo tidak kenal kompromi. Berkali-kali beliau pesankan : Anggaran Kementerian Pertahanan adalah uang rakyat. Setiap permainan artinya berkhianat.

[fb]

PRABOWO DI MATA SAYA SEKARANG... Saya memiliki seorang saudara yang berdinas di TNI Angkatan Darat. Pangkatnya masih...

Dikirim oleh Azwar Siregar pada Jumat, 30 April 2021