Nicho Silalahi: "Kafir seperti ku siap untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan Habib Rizieq"

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan jaminan terkait pengajuan penangguhan penahanan terhadap HRS yang terjerat kasus kerumunan. Penangguhan penahanan dilakukan atas dasar kemanusiaan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Aziz mengatakan penangguhan penahanan ini murni permintaan dari pihak keluarga dan kuasa hukum. Permohonan diajukan terkait kemanusiaan. “Kita mohon supaya ada kebijakan atas nama kemanusiaan,” kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (05/05/2021).

Aziz menyampaikan yang menjadi penjamin dalam permohonan pengajuan penangguhan penahanan Habib Rizieq adalah keluarganya.

Berita permohonan pengajuan penangguhan penahanan Habib Rizieq sudah tersebar ke publik dan menimbulkan simpati luas.

Bahkan salah seorang non-muslim Nicho Silalahi menyatakan dirinya siap menjadi penjamin bagi Habib Rizieq.

"Bukan cuma keluarga aja yang menjamin, kafir seperti ku juga siap kok untuk menjadi penjamin Habib Rizieq untuk penangguhan penahanan. Giliran pelaku kriminal kalian berikan asimilasi tapi ulama kalian kriminalkan karena bersebrangan dengan penguasa. #SayaSiapMenjaminIBHRS," tegas aktivis buruh migran itu di akun Twitternya @Nicho_Silalahi, Rabu (5/5/2021).