HAHA.. Awalnya BANGGA Disebut Oleh Presiden Jokowi, Tak Lama Postingan DIHAPUS, Ada Yang Cuci Tangan? Atas Desakan Pihak Lain?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bipang (Babi Panggang) Ambawang sedang jadi trend setelah dipromosikan oleh Presiden Jokowi sebagai oleh-oleh di saat Lebaran.

Akun Instagram @bipangambawang pun merasa bangga atas pernyataan Presiden Jokowi.

"Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh bapak Presiden @jokowi dalam pidato tadi malam di KompasTV...," demikian caption akun IG @bipangambawang.

Tak tahunya... BIPANG ini menjadi blunder bagi Jokowi dan Istana karena menuai kecaman luas Umat Islam. Baru kali ini Hari Raya Lebaran Idul Fitri, presiden malah promosikan makanan babi! 

Jubir Presiden Fadjroel Rahman sampai ngeles, yang dimaksud BIPANG oleh Presiden Jokowi bukan Babi Panggang, tapi kue JIPANG dari beras.

Kemudian, Menteri Perdagangan berkilah bahwa konteks pidato Presiden Jokowi itu dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai dan membeli produk lokal. Padahal jelas, pidato Jokowi diawali dengan Lebaran dan Mudik.

NAH... blunder Bipang yang membuat istana kalang kabut ini, tiba-tiba postingan akun IG @bipangambawang yang bangga dengan pidato Jokowi... DIHAPUS.

Tak pelak, ini menimbulkan tanda tanya baru. Apakah ada desakan pihak lain sehingga postingannya DIHAPUS?
 
"Min bipang ambawang kenapa posting ini di hapus di IG 🤔🤔🤔 apakah ada desakan dari pihak lain...? dan vidio2 tentang bipang ambawang di youtube pun pda hilang di take down....?" kicau akun twitter @azumi_tsuyoshie.

Setelah heboh BABI NGEPET... sekarang ada BABI PANGGANG langsung dari Istana!