Ngaku Guru Madrasah, Tapi Kok 'Mengatakan Islam Agama Yang Paling Benar Apakah Tidak Melukai Umat Agama Lain?'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun twitter dengan nama Rois Faisal (@roisfaisal) jadi sorotan netizen terkait kicauannya tentang Islam agama yang paling benar.

"Tapi jika mengatakan islam agama yang paling benar apakah tidak melukai umat Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan Kejawen?" kata @roisfaisal, Senin (19/4/2021).

Akun @roisfaisal menanggapi pernyataan Gus Najih dan Habib Abu Bakar Assegaf terkait Islam adalah agama yang paling benar.

Habib Abu Bakar Assegaf pun menanggapi Akun @roisfaisal.

"Ini ranahnya Aqidah. Dalam Aqidah itu tidak boleh kurang dari 100% bisa kufur. Kebenaran hanya ada 1 dalam aqidah. Yg beragama lain silahkan meyakini agamanya satu2nya yg benar, kami tdk tersinggung ko’ yg penting saling menghormati satu sama lain," ujar Habib Abubakar Assegaf di akun twitternya @abubakarsegaf.

Twit nyleneh @roisfaisal ini juga menuai tanggapan massal netizen.

Pasalnya, di bio (keterangan) akunnya, @roisfaisal menuliskan diirnya adalah Guru Madrasah.

"Mas @roisfaisal katanya guru madrasyah ibtidaiyah ko gak yakin Ama agama sendiri bahwa Islam agama yg benar di sisi Allah, gimana ini guru madrasyah ibtidaiyah...? Belajar lagi mas Ama guru yg bener," komen @Mujahid_medsos.

"Mas, klo orang hindu/kristen/katolik beranggapan dia yg paling benar. Saya sbagai muslim ga sakit hati kok. Mreka berhak memiliki kepercayaan bgtu krna merupakan bagian dri keimanan mreka. Terserah mreka. Bgtu pun dgn kita," ujar @KosanGriyaAini.

"Belajar aqidah mas. Bukan tentang perasaan, tapi tentang kebenaran. Kita anggap agama kita paling benar makanya kita anut. Itu namanya kepercayaan bukan penghinaan atau menyerang agama lain. Mereka jg kan sama, percaya agama mereka paling benar jd menganut agama tersebut," komen @Zizou_Zidane05.

Netizen lain memberi perumpamaan yang sederhana.

"analogi sederhananya klo produsen kecap ABC bilang paling enak, masa itu melukai produsen kecap cap Bangau?" komen @haryo_m.