Relawan Jokowi Curigai Ambisi Tito Karnavian Mendekati Anies Baswedan Lewat Pemberian Penghargaan

[PORTAL-ISLAM.ID] Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden masih tinggi. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei terkemuka, Anies selalu berada di posisi tiga besar bersama Prabowo Subianto.

Kondisi inilah yang sontak membuat banyak tokoh berupaya menempel ke Anies agar popularitas dan elektabilitas mereka ikut terkerek.

Ketua Umum Pasukan Tetap Joko Widodo (Pak Tejo) Tigor Doris Sitorus menduga, salah satu tokoh yang berupaya menarik perhatian Anies Baswedan adalah Mendagri Tito Karnavian.

"Ada dugaanTito sedang mengalami turbulensi popularitas sehingga menebeng popularitas melalui Anies Baswedan. Jadi semacam pansos (panjat sosial) begitu," kata Tigor kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Menurut Tigor, salah satu cara Tito memancing perhatian Anies adalah dengan cara Kemendagri memberikan penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui akhir Desember 2020 Pemprov DKI meraih penghargaan dari Kemendagri sebagai provinsi terinovatif.

Kemudian pada awal Maret 2021 ini Kemendari memberikan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Pemprov DKI Jakarta.

Penghargaan itu sendiri sebagai apresiasi Mendagri Tito Karnavian terhadap kepala daerah yang memberikan dukungan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab serta peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP di daerah.

"Ini bukanlah salah Anies, tapi Tito Karnavian yang terlalu reaktif pengen jadi cawapres Anies," kata Tigor.

Tigor menyarankan, apabila Tito ingin dilirik di Pilpres 2024 lebih baik dia membuat gebrakan di Kemendagri.

"Jangan malah cari sensasi dengan salah satu calon kuat presiden," sindir Tigor.

Tigor mengungkapkan, banyak hal yang perlu dikerjakan Tito di Kemendagri untuk membantu Presiden Jokowi agar rakyat bisa bertahan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Jadi bukan malah sibuk manuver mencitrakan diri supaya masuk pada pusaran survei presiden 2024," demikian kata Tigor. 

(Sumber: jpnn)
Baca juga :