Pernyataan Amien Rais Bisa Bikin Istana Kaget, Mahfud MD Tersudut

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tokoh Reformasi Amien Rais menyinggung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. 

Dalam akun YouTube-nya, Amien Rais blak-blakan mengatakan sosok Mahfud MD saat ini sudah berubah dibanding sebelumnya. 

"Mahfud yang sekarang ini sudah berubah ya, mengapa demikian? Wallahualam bissawab. Ya, jadi sekarang jadi The Wrong Man For The Wrong Job. Ya ini kritik saya," tegas Amien Rais, Sabtu (13/3/2021).  

Amien Rais tanpa tedheng aling-aling menyebut bahwa saat ini kekuasaaan negara sudah dikalahkah oleh perusahaan-perusahaan transnasional.  

Pendiri Partai Ummat ini juga mengutip pernyataan Mahfud MD, bahwa 92 persen calon kepala daerah dibiayai cukong dan menyebabkan adanya korupsi kebijakan. 

"Masih kata Mahfud, korupsi kebijakan itu biasanya lisensi penguasaan hutan, lisensi tambang dan lisensi-lisensi lainnya yang lebih merugikan masyarakat. Jadi ini Mahfud ketika masih bagus saya kira. Masih omong secara jujur. Tapi Mahfud sekarang sudah agak berbeda, jauh berbeda," bebernya.

Tak hanya itu, Amien Rais juga membeber bahwa Indonesia saat ini sudah menjadi republik mafia Indonesia.  

Pasalnya, menurutnya hampir segala bidang kehidupan bangsa sudah dicengkeram oleh para mafia.  

"Ada mafia beras, mafia daging, mafia gula, mafia pupuk, mafia terigu, mafia cabai, mafia bawang, mafia minyak, mafia obat-obatan, mafia gas, mafia pajak, bahkan mafia olahraga mengatur skor," jelas Amien Rais.(Genpi)