Moeldoko Ternyata Serius! Gedung 4 Tingkat di Rawamangun Sedang Direnovasi Untuk Markas DPP Demokrat Kubu KLB

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Politikus Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Darmizal, mengatakan markas Dewan Pimpinan Partai akan menempati gedung yang berada di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Gedung berlantai empat tersebut pernah menjadi kantor DPP Partai Demokrat kubu AHY sebelum pindah ke Jalan Proklamasi.

Dari pantauan Tempo di lokasi, Jumat, 12 Maret 2021, gedung itu nampak masih berantakan karena tengah menjalani renovasi. Puing-puing berserakan di halaman gedung dan mobil yang membawa bahan bangunan hilir-mudik di sekitarnya.

Bahkan beberapa kaca yang menghiasi bagian depan gedung tersebut nampak pecah. Renovasi nampak dilakukan secara menyeluruh. Hingga lantai empat, nampak pekerja hilir-mudik membenahi bangunan tersebut.

Iqbal, salah satu penjaga bangunan tersebut, mengatakan ini adalah hari ke-5 renovasi berjalan. "Sudah dimulai sejak Ahad kemarin renovasinya," ujar Iqbal saat ditemui di lokasi.

Adapun halaman bercat kombinasi biru dan biru muda khas Partai Demokrat itu sudah diisi oleh pedagang kaki lima. Yani, salah satu pedagang di sana, mengatakan ia sudah berdagang di sana sejak lima tahun lalu.

"Saat itu pas kantornya baru kosong. Sampai sekarang gedungnya nggak ada yang isi lagi. Baru ini," kata Yani.

Gedung tersebut terakhir digunakan untuk kantor Partai Demokrat DKI Jakarta. Pada awal munculnya, gedung yang dimiliki Jhoni Allen tersebut diberikan untuk digunakan sebagai kantor DPP Partai Demokrat.

"Kantor DPP Partai Demokrat berada di Jalan Pemuda Nomor 712 Rawamangun Jakarta Timur. Tempat yang sangat bersejarah bagi Partai dan tentu saja bagi bangsa Indonesia di mana dari tempat itu lah SBY diantarkan selama 2 periode menjadi Presiden RI," kata Darmizal kemarin.

(Sumber: Tempo)

Baca juga :