Eks Anak Buah SBY Ancam Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendadak kepanasan menanggapi soal beredarnya narasi yang menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan layak maju di Pilpres 2024. 

Ferdinand Hutahaean blak-blakan membantah pernyataan tersebut dalam cuitan yang diunggah di akun Twitter-nya @FerdinandHaean3.  

Eks anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru menyebut bahwa Anies Baswedan tak akan mendapat tempat di Pilpres 2024. 

Bahkan, Ferdinand Hutahaean menuliskan pernyataan menantang dengan mengajak masyarakat untuk melihat fakta dan apa yang akan terjadi ajang Pilpres 2024. 

"Anies tak akan mendapat tempat di Pilpres 2024, lihat saja nanti," kata Ferdinand Hutahaean, Rabu (24/3/2021). 

Sebelumnya, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia baru-baru ini merilis hasil survei yang mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) yang paling banyak dipilih oleh anak muda.

"Di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut yang tertinggi itu Anies Baswedan," jelas Direktur Eksekutif Indikator Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Minggu (21/3). 

Berdasarkan hasil survei tersebut diketahui bahwa Anies Baswedan mendapatkan pilihan sebesar 15,2 persen, disusul Ganjar Pranowo sebesar 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2 persen. 

"Kalau melihat datanya secara umum, Anies paling banyak mendapat dukungan," ujar Burhanuddin Muhtadi.(Genpi)