Detik-detik Munarman Bentak Jaksa di Sidang HRS: Kalian Diam! Ini Giliran Saya Ngomong!

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Dalam sidang lanjutan hari ini dengan agenda pembacaan eksepsi, Habib Rizieq Shihab tetap meminta untuk bisa hadir langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Salah satu anggota penasihat hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman, sempat berdebat dengan jaksa penuntut umum sebelum majelis hakim menskor sidang dalam kasus yang menjerat HRS. Munarman bahkan meminta jaksa diam.

"Terdakwa (HRS) sebagaimana disampaikan di awal terdakwa siap membacakan eksepsi atau nota keberatannya bila di ruangan ini. Jadi kami mohon betul bisa diskors atau ditunda hari lain supaya kita bisa memutuskan dengan kepala dan hati yang dingin. Saya kira itu yang paling bijak lah untuk hari ini," ucap Munarman dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Selasa (23/3/2021).

Jaksa tiba-tiba hendak menyampaikan interupsi saat Munarman masih berbicara. 

Tak terima diinterupsi, Munarman pun meminta jaksa diam karena merasa masih gilirannya untuk berbicara.

"Tunggu dulu jaksa penuntut umum, ini giliran saya, ini giliran saya, ini giliran saya. Saudara diam. Tertiblah ya dari tadi kita sudah tertib, jangan dibuat tidak tertib," ujar Munarman.

Hakim ketua Suparman Nyompa meminta tim penasihat hukum dan jaksa bisa saling menahan diri. 

Dia berharap persidangan bisa berjalan tertib.

"Tolong menahan diri ya kedua belah pihak," ujar hakim.

Hakim akhirnya memutuskan sidang ditunda untuk istirahat, salat, dan makan sampai pukul 13.00 WIB. 

[Video]
Baca juga :