Wagub DKI Ungkap Isi Pertemuan Anies dengan Prabowo Baru-baru Ini

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung dua pekan yang lalu.

"Ada (pertemuan) dua pekan lalu," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Lalu apa isi pertemuannya?

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap isi pertemuan itu.

"Pertemuan Pak Anies, Pak Prabowo itu sebagai pertemuan biasa saja, karena mungkin sudah lama nggak ketemu, ketemu diskusi," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021).

Menurut Riza, Anies dan Prabowo berdiskusi santai. Dia menyebut inti pembahasan yang dilakukan seputar kedaulatan NKRI hingga pangan.

"Waktu dengan Pak Anies, pembicaraannya seperti itu juga, seputar program bagaimana membangun kedaulatan bangsa, pangan, mempertahankan NKRI dan sebagainya. Itu sepengetahuan yang saya dengar dari apa yang disampaikan Pak Anies kepada saya, pembicaraannya cair, nggak ada yang spesial, nggak ada yang khusus," katanya.

Politikus Gerindra itu menegaskan pertemuan antara Anies dan Prabowo tidak membahas seputaran Pilkada. Riza mengatakan Gerindra belum membahas terkait pilkada.

"Nggak ada, nggak ada. Kan nggak ada pembahasan soal itu sejauh yang saya tahu. Kan waktu itu belum (ada pembahasan revisi Pemilu). Pertemuan itu belum ada wacana soal pilkada 22 (2022), 23 (2023) atau 24 (2024)," ucapnya.

Lebih lanjut, Riza yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta mengatakan hingga kini partainya belum membahas siapa sosok yang akan diusung dalam Pilkada DKI. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas sosok calon dalam Pilkada DKI.

"Terlalu prematur, terlalu cepat bicara sosok, calon kepala daerah ke depan," ucapnya.

(Sumber: Detikcom)
Baca juga :