Syariat Islam Diserang Melalui Kasus Personil Sabyan

Mengutip perkataan Syeikh Abd Aziz Attharify:

Bagaimana cara mengenali kaum munafiq di zaman sekarang?

Ciri-ciri mereka itu ketika Islam diserang mereka diam, namun saat melihat seorang muslim tergelincir dalam kesalahan, mereka begitu semangat menyerang.

Diakui atau tidak, munculnya group Sabyan mampu mendobrak belantika musik di Indonesia, yang awalnya begitu terbius oleh group group k pop lantas bisa berubah drastis dengan genre islami yang dibawakan group Sabyan tersebut, lagu lagunya yang ciamik dan mudah dihafal mampu memukau semua kalangan, dari orang tua, anak muda bahkan sampai yang masih duduk dibangku sekolah pun menggandrungi lagu bernuansa religinya, secara tidak langsung mereka sudah berdakwah dengan cara bermusik dan sudah berhasil membawa kesejukan ditengah masyarakat.

Sampai saat ini saya tetap menyukai karya mereka dan juga sholawat-sholawat yang dikemas kedalam nuansa qolbunya.

Untuk urusan pribadi yang saat ini menimpa mereka, biarlah menjadi urusan mereka dengan Tuhannya, karena seburuk apapun cobaan yang mereka terima, saya tak bisa memvonis apalagi menghakimi.

Ingat kita juga manusia yang pasti juga memiliki aib oleh karena itu jadilah pribadi yang tidak suka menghakimi kesalahan dan kekurangan orang lain. Barangkali kamu pun memiliki kesalahan dan kekurangan, bahkan kesalahan dan kekuranganmu lebih dari orang yang kamu hakimi itu namun hanya saja Allah SWT masih menutupinya.

(R Heryansyah)