Risma Temukan Tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Juru Parkir: Sehari-hari Enggak Ada di Sini

[PORTAL-ISLAM.ID]  Blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma yang menemui Tunawisma di kawasan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, menjadi sorotan masyarakat karena dianggap janggal.

Joni (58) juru parkir di Jalan Baturaja kawasan Thamrin, Jakarta Pusat mengatakan, dirinya melihat langsung blusukan yang dilakukan oleh Risma. Adapun lokasi Risma menemui pemulung dan geladangan, di samping UOB Plaza.

“Saya lihat jelas (blusukan Bu Risma), itu jam 5.50 WIB,” kata Joni saat berbincang dengan MNC Portal di lokasi, Kamis (7/1/2021).

Joni mengatakan, mereka yang ditemui oleh Risma memang benar adalah tunawisma. Namun demikian, selama puluhan tahun menjadi juru parkir, dirinya tak pernah melihat kedua orang tersebut mangkal di Jalan Baturaja atau di samping UOB Plaza.

“Enggak ada. Hanya numpang lewat saja. Sehari-hari enggak ada ada di sini,” tegas Joni.

Meskipun blusukan tersebut dianggap drama dan janggal oleh masyarakat, Joni mengapresiasi Risma yang mau turun ke jalan. Sebab, selama ini dia tak pernah melihat ada Menteri Sosial yang langsung turun menemui masyarakat.

“Baru sekali menteri turun ke lapangan nih, dan mengasih makanan serta uang,” urainya.

Sebelumnya, blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di kawasan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta, menurut netizen atau warganet janggal atau tidak lazim. Untuk itu, netizen membongkar drama blusukan tersebut.

Dalam blusukan itu, Risma berbincang dengan dua pengemis di Jalan Thamrin - Sudirman. Ternyata, satu di antara pengemis itu diduga merupakan simpatisan salah satu parpol.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @undercover.id mempostingnya pada Rabu (6/1/2021). Dalam postingan terbagi dalam tiga foto itu terlihat berbagai bukti mulai dari dua pengemis yang makan hingga komentar di salah satu postingan.

“Nitijen Indonesia gag ada obat... telitinta minta ampun,” tulis @undercover.id.

(Sumber: Okezone)