Pistol "SAR 9X" Buatan Turki, Dianugerahi Pistol Terbaik di Amerika Serikat Tahun 2020

[PORTAL-ISLAM.ID] Pistol "SAR 9X" Platinum, yang diproduksi oleh produsen senjata Turki Sarsilmaz, dianugerahi pistol terbaik di Amerika Serikat untuk tahun 2020, menurut pemungutan suara oleh majalah On Target yang berbasis di AS.

Kabar ini disampaikan oleh perusahaan "SARSILMAZ", pada hari Senin (18/1/2021), seperti dilansir kantor berita Turki Anadolu Agency.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa pistol "SAR 9X" yang diproduksi secara lokal oleh perusahaaan Turki dipilih oleh para editor serta ahli, menyusul pemungutan suara yang diluncurkan oleh majalah Amerika yang mengkhususkan diri pada senjata api untuk memilih pistol terbaik pada tahun 2020, tanpa menyebutkan tanggal pemungutan suara.

Editor pertahanan terkemuka – di antaranya Massad Ayoob dari majalah Guns, Dave Bahde dari Tactical Life, Chris Mudgett dari Guns & Ammo dan Mike Dickerson dari Gun Digest – mengevaluasi sekelompok pistol untuk penghargaan tersebut melalui berbagai tes teknis.

Pistol yang bersaing dievaluasi setelah menjalani uji teknis praktis oleh produsen senjata global terkemuka.

Pistol Turki memenangkan tempat pertama di depan para pesaingnya, karena spesifikasinya dan kinerja berkualitas tinggi selama penembakan.

Produsen senjata Turki Sarsilmaz memasok militer dan polisi Turki dengan senjata berkualitas tinggi yang telah diuji beberapa kali dalam berbagai kondisi.

Diproduksi oleh Sarsılmaz Turki di bawah proyek yang diprakarsai oleh Presidency of Defense Industries (SSB), pistol SAR9X Platinum 9 mm digunakan oleh polisi dan angkatan bersenjata Turki. Pistol itu juga telah diimpor ke AS melalui anak perusahaan, SAR USA.

Pistol SAR9 pertama kali diperkenalkan oleh SAR USA pada Shot Show 2018 dan mendapat review yang luar biasa dari para ahli. Tak lama kemudian, SAR9X Platinum terungkap, yang memiliki banyak add-on dan aksesori. Pistol ini sering dibandingkan dengan pistol terkenal Austria Glock dan dinilai memiliki fitur yang lebih baik.

“Karena poros bore yang rendah dan ergonomis yang bagus secara keseluruhan, SAR9X bisa dibilang lebih nyaman, dapat dikontrol, dan menembak datar di bawah recoil daripada pistol Austria yang mirip dengan fiturnya. Tidak ada kerusakan yang tercatat selama pengujian,” kata majalah itu.

“Mengingat ergonomi, akurasi, keandalan, berbagai aksesori berguna, dan harga stiker terendah dari pistol ini, kami menganggap SAR9X Platinum sebagai penerima yang sangat layak dari Penghargaan Pilihan Editor On Target 2020,” tambahnya.
[Video - SAR 9X Platinum Unboxing and Review]

(Sumber: Anadolu, Daily Sabah, On Target)
Baca juga :