Kata Mang Iyon, PKS Paling Peduli Masyarakat Bawah

MANG IYON, pedagang tahu di Cikupa Tangerang, mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sangat perhatian kepada masyarakat bawah. Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cikupa dengan aksi Jum'at Berkah membagi-bagikan nasi kotak kepada pekerja jalanan di sekitaran Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jum'at lalu (22/1/2021).

"Kalau untuk berbagi sumbangan PKS kayaknya memang bagus. Peduli dengan orang-orang kecil kayak saya ini," kata Mang Iyon yang tak bisa menyembunyikan senyumnya dari balik masker usai menerima bingkisan nasi kotak dari Relawan PKS Cikupa.

Mang Iyon juga berharap PKS bisa memberikan tauladan yang baik bagi yang lain untuk saling peduli.

"Semoga PKS bisa memberi tauladan yang baik, sehingga pemimpin-pemimpin yang lain juga banyak yang peduli dengan orang-orang kecil," ungkap Mang Iyon.

Sedangkan Ade, pedagang kaki lima yang lain, menyampaikan terima kasih kepada partai berlambang bulan sabit kembar tersebut. Pemberian nasi kotak ini sangat berarti baginya. Ade yang berjualan makanan kecil di sekolah harus mengalami penurunan penjualan imbas dari pandemi.

"Kepada Ketua PKS saya ucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat diterima. Seminggu sekali lumayan. Apalagi kondisi pandemi. Penjualan menurun tidak seperti biasanya," ujar Ade.

Ketua DPC PKS Cikupa, Ujang Sulaeman, mengungkapkan kegiatan Jumat Berkah ini sudah berjalan selama 7 bulan. PKS Cikupa berupaya konsisten untuk terus berbagi. Khususnya kepada para pekerja lepas yang ada di Cikupa. Seperti tukang ojek pangkalan, pedagang asongan, pedagang kakilima, juru parkir dan lain-lain.

"Alhamdulillah sudah 7 bulan masih bisa istiqomah 200-250 kotak setiap jumat dua pekan sekali, menjadi agen sedekah dari masyarakat umum yang dititipkan lewat PKS untuk disalurkan kepada saudaranya yang membutuhkan. Semoga berkah bagi umat dan partai dakwah kita," kata Ujang.