Jokowi Bermimpi RI Bisa Melompat Tinggi dalam Kondisi Krisis, Netizen : Ada Bukti Mimpinya Pa'de?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah saat ini tidak hanya ingin keluar dari krisis melainkan juga melakukan lompatan besar pascakrisis.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tahun 2021 yang disiarkan secara virtual, Jumat (15/1/2021).

"Tentu saja kita bukan hanya ingin keluar dari krisis tapi ingin melakukan banyak lompatan walaupun dalam kondisi krisis," kata Jokowi.

Dalam 10 bulan terakhir, Jokowi mengatakan pemerintah telah berikhtiar untuk terus berusaha mengatasi pandemi dengan berbagai langkah extra ordinary. Mulai dari masalah kesehatan, hingga memberikan perlindungan kepada kelompok rentan.

"Dan memberikan dukungan bagi UMKM dan dunia usaha agar mampu bertahan, tidak ada PHK, dan bisa bergerak kembali," katanya.

Pemerintah, menurut Jokowi, pun mulai memperbaiki ekosistem perekonomian nasional melalui Undang-Undang Cipta Kerja, reformasi birokrasi, serta kepastian hukum melalui penguatan pembiayaan pembangunan.

"Antara lain dengan dibentuknya Indonesia Investment Authority. Ini adalah sebuah Sovereign Wealth Fund, yang semua negara memiliki dan kita baru saja memiliki ini," katanya.

Melalui berbagai upaya tersebut, Jokowi berharap peluang penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat bisa dilakukan. Selain itu, peluang usaha juga bisa tumbuh subur di Indonesia.

"Dan UMKM bisa naik kelas dan kemiskinan bisa dientaskan dan pemerataan pembangunan bisa kita tingkatkan," katanya. 

Beberapa netizen sendiri mengomentari berita tersebut di twitter,

"Ada bukti mimpinya ga pa'de??", tulis akun @dwiasry di twitter

Tidak hanya itu, ada beberapa netizen yang menyindir perihal masalah mimpi tersebut yang belum lama ini terjadi pada Babeh Haikal atas mimpinya bertemu Rasulallah.

"Semoga ada yang mau membuat laporan ke polisi tentang mimpi Jokowi.", tulis akun @annisa56068197


Ada bukti mimpinya ga pa'de??Ada bukti mimpinya ga pa'de??


Baca juga :