Heboh Isu Ceraikan Istri, Aa Gym Mengabarkan Kondisinya Melawan Covid

[PORTAL-ISLAM.ID] KH Abdullah Gymnastiar atau karib disapa Aa Gym, dikabarkan menalak tiga istri pertamanya, Ninih Muthmainah atau dikenal Teh Ninih.

Informasi perceraian Aa Gym dan Teh Ninih ditulis oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali di laman Facebook. Selain pengumuman mengejutkan ini, Ghaza juga menerangkan bahwa sang ibu tak lagi mengurusi keperluan pesantren yang dikelola Aa Gym.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," terangnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Hanya saja saat dipantau di laman Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, tidak ada lagi postingan soal kabar perceraian orangtuanya.

Namun ia sempat berujar pada 26 November lalu telah menghapus salah satu postingan dan membenarkan kabar yang beredar.

"Postingan barusan betul saya yang mengupload. Berita tersebut benar," tulisnya.

Alasan dihapusnya salah satu postingan itu lantaran mengikuti saran dari gurunya

"Berdasarkan saran dan nasihat para guru. Mohon maaf saya hapus postingannya," kata Ghaza.

Hingga berita ini disusun belum ada klarifikasi langsung dari pihak terkait.

Aa Gym menikah dengan teh Ninih pada 1988 dan melakukan poligami pada 2006. Ia menikahi seorang janda tiga anak, Alfarini Eridani yang akrab disapa teh Rini.

Pada 2011, Aa Gym menceraikan istri pertamanya, teh Ninih namun setahun kemudian keduanya rujuk.

Aa Gym Mengabarkan Kondisinya Terkena Covid

Di tengah kabar perceraian itu, Aa Gym tengah berjuang melawan Covid-19. Ia diketahui masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat ini, Aa Gym mengaku masih bisa melalukan aktivitas di ruang perawatan, seperti beres-beres hingga senam setiap hari.

“Masih bisa ke toilet, masih bisa beres-beres, masih bisa nyeduh makanan, rapihin, terus ya Allah masih bisa senam, itu nikmat besar,” kata Aa Gym, pada saat berbincang dengan Ustadz Yusuf Mansur melalui Zoom yang diunggah di akun Twitter, Aa Gym baru-baru ini.

Meski begitu, Aa Gym mengaku kehilangan indra penciuma dan indra perasa. Sehigga tidak bisa merasakan bau apapun.

“Cuma ini aja sekarang, enggak bisa mencium ini. Jadi minyak kayu putih lempeng, parfum lempeng euy ya Allah. Termasuk mungkin kalau kentut juga lempeng wae,” kata Aa Gym bercanda.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu juga mengatakan, dirinya sudah empat kali menjalani tes swab, tetapi hasil tes terakhir (keempat) dirinya dinyatakan positif.

“Ini luar biasa, tiga kali (tes usab) lho. Di Turki negatif, pulang ke Indonesia ke lab itu negatif. Masuk ke rumah sakit juga negatif,” kata Aa Gym.

(Sumber: Suara, JPNN)