Dicari Pemprov DKI, Tunawisma Mensos Risma 'Menghilang Misterius'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta langsung mencari sejumlah tunawisma ataupun pengemis yang ditemukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di kawasan Sudirman Thamrin.

Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengaku sudah melakukan penelusuran. "Sudah kita tindak lanjuti di lapangan," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Parangin-angin, Rabu 6 Januari 2021.

Dalam perburuan tuna wisma tersebut, ia mengaku tak menemukan tuna wisma yang ditemui Risma. Ia juga mengaku tak mengetahui pasti para tuna wisma itu sekarang di mana.

"Kita sudah coba telusuri, tapi tidak ditemukan lagi PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang bawa-bawa karung itu. Kita enggak tahu ke mana dan dari mana mereka," ucapnya.

Meski demikian, ia mengaku mendapat informasi satu wanita yang bertemu dengan Risma. Wanita tersebut merupakan warga sekitar di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Namun yang satu orang perempuan, seperti yang ada gangguan jiwa, menurut penelusuran tim sosial itu memang warga sekitar. Tapi ketika kita coba sisir wilayah tersebut juga kita tidak nemu lagi," ucapnya.

"Karena kita coba-coba cari untuk berikan pelayanan. Namun belum ketemu juga," kata Ngapuli.

Seperti diketahui, setelah dilantik, Mensos Risma kerap melakukan blusukan. Seperti pada Senin 4 Januari 2021 kemarin, Risma menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta Pusat.
(Sumber: Pikiran-Rakyat)