Warga NU Ikut Rangkai Pohon Natal di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya

[PORTAL-ISLAM.ID]  SURABAYA - Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), turut terlibat mempersiapkan kebutuhan perayaan Natal di Gereja Katolik Kristus Raja, Surabaya. 

Salah satu warga NU yang kerap disapa Ustaz Nur Kholis Saleh, ikut membantu merangkai pohon Natal yang tersusun dari masker dan hand sanitizer. Pohon Natal setinggi 3,5 meter dengan diameter sekitar 180 cm itu berdiri di sisi utara pintu masuk gereja.

Ustaz yang juga Pengurus PW ISNU Jawa Timur Bidang Pengkaderan ini mengatakan, Hari Raya Natal merupakan perayaan untuk semua umat. Sudah sepatutnya sebagai warga negara yang berazaskan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika saling menghargai dan membantu kesuksesan perayaan keagamaan tersebut.

"Ini sebagaimana saat Salat Idul Fitri, umat Nasrani juga ikut berpartisipasi menjaga keamanan parkir motor dan kelancaran arus lalu lintas," kata Nur Kholis Saleh, Jumat (18/12/2020), seperti dilansir iNews.id.

Ia pun menekankan pentingnya memberikan rasa nyaman pada umat beragama yang lain.

"Harapan kami, rayakan Natal layaknya kami merayakan Hari Raya Idul Fitri. Jadi berikan rasa nyaman pada saudara-saudara kita. Inilah Indonesia, keberagaman dan kebinekaan tetap kita jaga," tutupnya.

Sumber: iNews

*Foto atas: Ustaz Nur Kholis Saleh membantu umat Kristiani merangkai pohon Natal dari masker di Gereja Katolik Kristus Raja, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). (Foto: SINDONews/Ali Masduki)

Baca juga :