Hotman Paris Ungkap Dirinya Didatangi dan Ditelpon Ratusan Orang untuk Jadi Pengacara Habib Rizieq

[PORTAL-ISLAM.ID]  Polemik kasus hukum yang menjerat Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terus menjadi perbincangan publik dari berbagai kalangan.

Publik seolah terbagi dua atas kasus hukum tersebut, dengan adanya yang mendukung Habib Rizieq untuk dihukum, ada pula yang menolak proses hukum atas pimpinan FPI tersebut.

Kasus hukum Habib Rizieq tersebut bahkan juga turut menyinggung nama pengacara kondang Tanah Air, Hotman Paris Hutapea.

Tersiar kabar di publik, bahwa Hotman akan dijadikan pengacara untuk membela Habib Rizieq dalam kasus hukum tersebut.

Dengan adanya kabar tersebut, Hotman pun akhirnya buka suara. Dalam sebuah wawancara, dirinya membantah kabar yang beredar tersebut.

Meski tidak secara gamblang mengatakan menolak tawaran tersebut, namun secara tersirat Hotman mengatakan bahwa dirinya memberi kesempatan kepada pengacara yang lebih senior untuk menangani kasus hukum Habib Rizieq.

“Banyak pengacara senior yang dekat dengan Habib Rizieq, jadi saya kasihlah kesempatan kepada mereka. Saya konsentrasi saja di perkara bisnis. Banyak tokoh-tokoh yang dekat sama Habib Rizieq, yang juga pengacara, mereka akan membela Habib Rizieq,” kata Hotman, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal Youtube KH Infotaiment.

Hotman menjelaskan alasannya mengapa dirinya tidak ingin menjadi pengacara Habib Rizieq. Dia mengaku bahwa dirinya sudah terlalu sibuk dengan pekerjaannya saat ini, sehingga tidak ada waktu lagi baginya untuk mengambil pekerjaan baru.

“Saya terlalu sibuk untuk perkara bisnis. Hampir seluruh konglomerat di Indonesia, saya pengacaranya. Jadi saya tidak mungkin ada waktu lagi. Dan saya menghormati para pengacara senior yang selama ini membela Habib Rizieq, ya silahkan saja mereka,” ujar Hotman.

Dalam wawancaranya tersebut, Hotman sempat memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Selama kasus hukum Habib Rizieq tengah bergulir, Hotman mengaku hampir setiap hari dirinya datangi dan dihubungi oleh ratusan orang melalui saluran telepon, yang memintanya untuk menjadi pengacara bagi pentolan FPI tersebut.

“Ya bukan hanya mendatangi lagi, ratusan orang telepon tiap hari. Entah mengapa mereka serius meminta Hotman Paris. Tapi saya mengatakan saya terlalu sibuk.”

“Saya cuti 3 minggu dengan anak istri, saya mengelola villa saya banyak di Bali. Sudah terlalu capek saya bekerja, terlalu banyak kasus. Pandemi ini, bukannya saya skip, malah saya tiga kali lipat kegiatan bisnisnya,” katanya menambahkan.

Hotman memang bukanlah pengacara sembarangan. Dirinya kerap kali berhasil mengatasi kasus-kasus hukum yang bisa dibilang tidak mudah, terutama di kalangan pebisnis dan artis Tanah Air.

Bahkan dia sampai mendapatkan gelar “Raja Pailit” dan “Celebrity Lawyers”. Wajar saja banyak yang memintanya untuk menangani kasus hukum Habib Rizieq.*** [pikiran-rakyat]