Belum Dilantik, Risma Sudah Bikin Drama

Risma soal Jabatan Mensos: Terus Terang Saya Kaget

Selasa kemarin Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle kabinet. Ada enam menteri baru yang diumumkan Presiden Jokowi salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma yang ditunjuk sebagai Menteri Sosial.

Risma menggantikan posisi Juliari Batubara yang mundur dari jabatannya setelah menjadi tersangka kasus korupsi dana bantuan sosial Covid-19.

Risma mengaku dirinya kaget.

"Terus terang saya cukup kaget, meskipun sudah banyak yang membicarakan, tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," kata Risma di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12/2020), seperti dilansir CNNIndonesia.

Hari ini, Rabu (23/12) agendanya Presiden Jokowi akan melantik menteri-menteri baru.

***

Pengakuan Risma dirinya kaget jadi Mensos dianggap sebagai drama.

"Belum dilantik sudah setel mode drama. Kaget apaan. Wong dari kemarin kemarin wara wiri ke Yakarta. Kurang-kurangi ya Bu :)," ujar netizen @fahrisalam.

Seperti diketahui, kursi Mensos merupakan "jatah" PDIP. Dulu dijabat Juliari Batubara yang merupakan politisi PDIP dengan jabatan Wakil Bendahara Umum DPP PDIP. Kini diberikan kepada Risma yang juga politisi PDIP. 

Jadi jauh hari Risma sudah tau kalau bakal ditunjuk sebagai Mensos. Bahkan nama Risma sebagai Mensos sudah beredar di kalangan wartawan jauh-jauh hari.

Tingkah 'drama' Risma ini sudah hafal bagi kalangan wartawan di Surabaya.

"arek2 wartawan suroboyo wes apal nglotok, mas 😀," komen @nhd_abdlrhmn.