Kisah Mualaf Tionghoa Wendy Lofu, Dapat Hidayah Setelah Fitnah Islam, Sampai Buat Tim untuk Fitnah Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pria asli keturunan Tionghoa, Wendy Lofu yang pada awalnya sangat membenci Islam, namun kini hatinya telah berlabuh pada Islam.

Wendy Lofu, menceritakan lika-liku perjalanannya masuk Islam lewat video yang diunggah dalam YouTube Vertizone TV pada Selasa (13/10/2020).

“Bisa dibilang saya ini terpaksa masuk Islam. Karena tujuan pertama saya untuk mengenal Islam itu untuk memfitnah Islam,” ujarnya sambil menghela nafas.

“Saya bener-bener tidak suka dengan Islam dulunya,” kata Wendy.

Kebenciannya pada Islam akhirnya mengarahkan dia pada perbuatan yang nyata. Wendy sempat membuat sebuah kelompok khusus untuk memfitnah Alquran. Menyangkal segala kebenaran yang ada di dalamnya untuk kemudian disebarkan di sebuah forum online.

Wendy sadar bahwa saat akan mencari kesalahan dalam Islam, ia harus memahami terlebih dahulu kitab suci mereka, yaitu Alquran. 

Lama-kelamaan dia akhirnya malah menemukan kebenaran Alquran sebagai Wahyu Allah, bukan karangan manusia.

Respon sang mama yang menyentuh hati

Sebelum meutuskan untuk menjadi seorang muslim, Wendy dikenal sebagai anak yang nakal bahkan ia mengaku dirinya tak berguna, hanya suka membawa masalah, baik masyarakat dan juga keluarga.

Hubungannya dengan sang mama pun sangat tidak harmonis kala itu, ia bahkan sempat tak diaku sebagai anak

“Sampai pernah teman saya datang ke rumah, dan mama saya mengatakan saya tidak punya anak yang namanya Wendy,” ungkap Wendy.

Tetapi, saat Wendy akhirnya memutuskan untuk bersyahadat, orang yang pertama kali ia kabarkan adalah mamanya. “Mah saya sudah syahadat ya, saya sudah masuk Islam,” ujarnya.

Saat itu yang ada di pikiran Wendy adalah bahwa sang mama akan mengusirnya dari rumah dan ia mungkin akan lebih tidak diaku sebagai anak.

Namun, nyatanya Allah mentakdirkan hal yang menakjubkan. Sang mama justru sangat bersyukur pada saat itu.

“Mama saya malah mengucapkan, ‘Alhamdulillah, setan di rumah itu sudah pergi’. Setan itu saya yang dulu. Betapa nakalnya saya, betapa ga bergunanya saya deh, saya benar-benar sampah masyarakat. mama sangat merestui saya masuk Islam,” ujar Wendy.

Simak selengkapnya video penuturan Wendy Lofu..

[Video]