Di Balik ILC Mendadak Tak Tayang, Diancam Lord?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Acara dialog TV paling interaktif dan paling diminati pemirsa Tanah Air Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne yang tayang tiap Selasa malam, pada edisi tadi malam (13/10/2020) mendadak ditiadakan.

"Dear Pencinta ILC: Dengan berat hati, kami umumkan, bahwa rencana diskusi ILC, Selasa malam ini, kami tiadakan. Untuk itu kami mohon maaf kepada semua pemirsa setia ILC tvOne," demikian pengumuman disampaikan @ILCtv1 di twitter sore ini, Selasa (13/10/2020) sore pukul 16.32 WIB.

Pembatalan ILC ini tentu sangat disayangkan publik. Karena ILC diharapkan dapat memaparkan gamblang tentang topik yang sedang panas soal sengkarut omnibus law UU Cipta Kerja yang ramai ditolak dimana-mana.

Bos ILC Karni Ilyas hanya menjawab diplomatis terkait penyebab gagal tayangnya ILC.

"Tidak semua yg saya tahu bisa saya katakan. Tidak semua yg saya alami bisa saya ceritakan," kata Karni Ilyas di akun twitternya, Selasa malam (13/10/2020).

Namun seorang netizen aktivis buruh non-muslim menyampaikan info A1 yang menyebut ILC tidak tayang karena mendapat ancaman dari "Lord".

"Info A1 14 Oktober.

iElCe gak tayang karna diancam lord.

Rezim menghindari dikuliti oleh KariL tentang 4 versi naskah Omnibus Law.

Kalo sampe dikulitin maka rezim takut jika gerakan #RakyatInginJokowiTumbang semakin besar, apalagi semalam ada chaos epic di kwitang...," kicau akun @kafiradikalis, Rabu (14/10/2020).