Bilang Idiot masuk bui, Bilang anj*ng aman terlindungi


Bilang Idiot masuk bui, Bilang anj*ng aman terlindungi

Sama-sama kejadian di Surabaya.

(1) Ahmad Dhani

Ahmad Dhani ditetapkan tersangka oleh polisi gara-gara mengucapkan kata idiot.

Saat itu Ahmad Dhani yang hendak menghadiri acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden, tertahan di hotelnya tempat menginap, dan tidak bisa keluar karena hotelnya didemo oleh massa Koalisi Bela NKRI, Minggu, 29 Agustus 2018.

Saat itulah dia membuat video.

"Ini yang mendemo, yang demo ini yang membela penguasa. Lucu, lucu. Ini, ini idiot-idiot ini, idiot-idiot ini. Mendemo, mendemo orang yang tidak berkuasa," ucap Dhani dalam video itu.

Akibat omongan idiot ini lalu Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi dan ditetapkan tersangka oleh pihak polisi.

Lalu pada Selasa, 11 Juni 2019, Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Ahmad Dhani.

Ketua majelis hakim R. Anton Widyopriyono dalam amar putusannya menyatakan Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE.

(2) Jenderal Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot  Nurmantyo diteriaki kata-kata kasar anj*ng oleh orator massa yang mendemo menolak acara KAMI di Surabaya, Senin, 28 September 2020.

Video detik-detik Gatot Nurmantyo diusir di Surabaya viral di media sosial.

Dalam video terlihat mantan Panglima TNI itu tengah berpidato di atas mimbar deklarasi Koalisi Aksi Menyematkan Indonesia (KAMI).

Tiba-tiba Gatot didatangi seorang pria berkemeja putih. Gatot menyebut orang tersebut berasal dari Polda Jawa Timur.

Orang itu meminta Gatot untuk berhenti pidato dan meminta peserta meninggalkan lokasi acara. Gatot pun tak bisa berbuat banyak. Ia menurut dan langsung turun dari mimbar.

Ketika Gatot dan peserta deklarasi KAMI keluar dari ruangan, mereka disambut para pendemo yang menolak KAMI di Surabaya.

Seorang pendemo dengan suara lantang memaki-maki Gatot Nurmantyo saat hendak meninggalkan lokasi acara.

“Gatot Nurmantyo anjing. Anjing kalian, anjing Gantot Nurmantyo, anjing kamu,” teriak orator yang menggunakan pengeras suara.

***

Apakah yang meneriaki Jenderal Gatot dengan sebutan anj*ng bakal masuk bui?

Warganet menyebut mereka bakal terlindungi.

"Bilang Idiot masuk bui.
Bilang anjing Alhamdulillah dilindungi Polisi," ujar @EnggalPMT.
[Video]