Azwar Siregar: Kok bisa orang seperti ini jadi Ketua DPR RI...?!!!


Apalah maksud Adek Puan nih?

Apakah hanya gara-gara calon Gubernur dari PDIP selalu kalah di Sumbar dia menganggap Sumatera Barat menjadi Provinsi yang kurang Pancasila?

Sejak kapan PDIP menjadi Lembaga Sertifikasi Pancasila? Kenapa ikut-ikutan Gerombolan Dancer yang merasa menjadi Lembaga Sertifikasi NKRI?

Bagaimana bisa Partai yang kadernya paling banyak korupsi mau dijadikan sebagai Representasi Manusia Pancasila.

Kemarin yang sibuk mau merubah Pancasila jadi Trisila dan Ekasila itu siapa, jing, eh jeng?

Catat ya Puan. Justru Sumatera Barat adalah Provinsi paling Pancasilais. Masyarakatnya sangat religius dan benar-benar Berketuhanan Yang Maha Esa.

Tanah Sumatera Barat telah melahirkan Pahlawan-pahlawan besar. Pahlawan Nasional. Bahkan Pahlawan Kemerdekaan. Proklamator Kemerdekaan bangsa ini selain Bung Karno adalah Bung Hatta. Ya Mohammad Hatta asal Bukittinggi. Kemudian Mohammad Yamin, Mohammad Natsir, Mohammad Amir, Mohammad Nazir, Tan Malaka, Agus Salim, Assaat, Tan Malaka, Sutan Syahrir, Hamka, Rasuna Said, Abdul Halim, Chaerul Saleh, Illyas Yakub, Tuanku Imam Bonjol dan masih banyak lagi.

Kalaulah semua Provinsi di Indonesia dibagi jumlah penduduknya dengan jumlah Pahlawan Nasionalnya, saya yakin Sumatera Barat adalah penghasil Pahlawan paling banyak di Negeri ini. Catat itu ! Dan kemudian kau, Puan, begitu enteng lidahmu meragukan Kepancasilaisan masyarakat Minang? SMA mu dimana...?

Kok bisa orang ini jadi Ketua DPR RI...?!!!

(By Azwar Siregar)

Baca juga :