Aktivis Pro-Palestina BDS Serukan BOIKOT terhadap blogger 'Israel' Nas Daily


Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) telah menyerukan boikot terhadap blogger 'Israel' Nas Daily dan program pencariannya untuk 80 pembuat konten Arab baru, dan gerakan itu juga mengklaim bahwa program pelatihan influencer yang dibuat Nas Daily adalah kedok untuk normalisasi dengan Israel.

Nuseir Yassin, lebih dikenal dengan nama Facebook-nya Nas Daily, telah mengumpulkan hampir 8 juta pengikut di Facebook, lebih dari 2 juta di Instagram dan 1,6 juta di YouTube sejak ia mulai membuat klip video satu menit pada tahun 2016.

Bulan lalu, ia meluncurkan The Next Nas Daily, sebuah program berbayar bagi 80 pembuat konten berbahasa Arab untuk mengambil bagian dalam program pelatihan enam bulan yang dijalankan oleh Akademi Nas, yang menawarkan keterampilan mengajar di kelas dan kursus online seperti merekam video, mengedit, dan mendongeng.

“Kami ingin membuat Timur Tengah lebih mudah diakses dan dipahami oleh dunia dan kami membutuhkan ANDA untuk mewujudkannya,” situs web tersebut menyatakan.

Pada hari Senin, gerakan BDS memposting pernyataan yang menyerukan “pembuat konten dan influencer di wilayah Arab untuk memboikot program Nas Daily yang akan datang, yang bertujuan untuk melibatkan mereka dalam menormalisasi hubungan dengan Israel dan menutupi kejahatannya”.

Dalam pernyataannya, BDS juga mengkritik program pelatihan Nas Daily karena didukung oleh New Media Academy, sebuah lembaga pelatihan digital yang diluncurkan pada bulan Juni oleh Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

“Dukungan oleh rezim otoriter Emirat ini merupakan keterlibatan eksplisit dalam upaya Israel untuk menyerang pikiran rakyat kami dan memoles kejahatan pemukim kolonial Israel dan rezim apartheid, serta pemasaran perjanjian memalukan yang diakhiri oleh rezim tersebut. pendudukan, “katanya.

Bulan lalu, Israel dan UEA menormalisasi hubungan diplomatik dalam kesepakatan yang telah banyak dikecam oleh Palestina, yang mengatakan itu melanggar posisi pan-Arab yang sudah lama bahwa hubungan dengan Israel hanya akan dinormalisasi dengan imbalan negara Palestina.

#SavePalestine

Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) telah menyerukan boikot terhadap blogger 'Israel' Nas Daily dan program...
Dikirim oleh SAVE PALESTINE pada Kamis, 17 September 2020