Saiful Anam: Peluang Gatot Nurmantyo Nyapres Terbuka Jika Dapat Yakinkan Parpol


[PORTAL-ISLAM.ID] Kapabilitas mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo dinilai akan terus naik hingga dilirik partai politik pada 2024 nanti.

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengatakan, sosok Gatot Nurmantyo yang kini bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) secara kapasitas berpeluang untuk tampil di 2024.

"Gatot Nurmantyo secara kapasitas ia berpeluang untuk tampil 2024. Tapi ia tidak punya kendaraan politik, jadi sulit juga untuk bertarung pada Pilpres 2020 mendatang. Kalau saja ia memiliki kendaraan politik, bukan tidak mungkin bisa bersaing dengan kandidat lainnya," ujar Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/8).

Namun, Saiful berharap agar Gatot tidak berkecil hati lantaran menurut Saiful, Gatot kemungkinan akan dilirik parpol jika kapabilitasnya terus naik.

Apalagi, Gatot bisa memanfaatkan posisinya yang tergabung dengan KAMI yang diikuti banyak tokoh besar.

"Tapi saya kira Gatot jangan berkecil hati, karena bukan tidak mungkin kalau kapabilitasnya terus naik, maka ia tentu akan dilirik oleh parpol. Untuk itu peluang bagi beliau untuk kontestasi Pilpres 2024 masih terbuka lebar, sepanjang dapat meyakinkan parpol bahwa ia bisa meraih simpati publik," pungkas Saiful.

Sumber : RMOL
loading...