Positif Corona, Novel Baswedan Terakhir ke KPK Kemarin


[PORTAL-ISLAM.ID]  Novel Baswedan positif tertular virus Corona baru (COVID-19). Penyidik KPK itu mengaku saat ini tidak mengalami gejala apapun.
"Tapi yang jelas alhamdulillah aku nggak ada gejala, nggak ada sesak napas," kata Novel Baswedan kepada detikcom, Jumat (28/8/2020).

Novel mengaku sebelumnya selalu ke kantor KPK yang berada di Jalan Kuningan Persada setiap harinya. Terakhir pada Kamis (27/8) kemarin Novel menjalani tes swab yang diwajibkan pada seluruh penyidik KPK.


"Iya kemarin tes swab semua penyidik dan dibilang (saya) positif. Swabnya kemarin baru hari ini hasilnya," kata Novel.

"Kemarin-kemarin ke kantor terus," imbuhnya.

Saat ini Novel Baswedan menjalani isolasi mandiri di kediamannya. KPK memastikan pemantauan kesehatan Novel Baswedan dan pegawai KPK lain yang positif COVID-19.

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri secara terpisah.

"Terhadap beberapa pegawai yang terpapar COVID-19 sudah dilakukan langkah-langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri," imbuh Ali.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengadakan swab test bersama Kementerian Kesehatan. Hasilnya, 1 tahanan, 9 pegawai dan 4 non-pegawai di lingkungan KPK dinyatakan positif Corona. Namun menurut Novel dirinya terdata positif COVID-19 di luar data yang sudah disampaikan KPK itu.

Sumber : Detik
loading...