Gaya Hidup TENTARA & Covid-19


Keren kali kalau kita dan keluarga (termasuk anak-anak) mengikuti gaya hidup TENTARA, banyak bergerak (olahraga), beraktivitas di bawah terik matahari (berjemur), makan meski tidak mahal namun sehat (banyak makan sayur, buah dan teratur), serta disiplin dalam berbagai hal termasuk untuk menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa waktu lalu kita baca Lemdik TNI AD Secapa yang di Bandung hampir siswa dan pengasuhnya dinyatakan positif dan jumlahnya 1200 lebih  orang, namun hanya 16 yang di RS karena harus diinfus dan tetapi mayoritas yang lainnya merasa sehat-sehat saja alias OTG.

Beberapa hari kemudian KSAD, Jenderal Andika memimpin lagi tes SWAB, ternyata tinggal 400-an yang positif, dan 400 itu kemudian di Karantina. Hebatnya dua hari lalu 400 siswa tersebut semua sudah positive dan dilepas lewat upacara yang dipimpin KSAD untuk kembali ke sekolahnya (Lemdik Secapa) Bandung.

Dari berita yang muncul diumumkan Lemdik dimana yang positive 1200-an, dan akhirnya menjadi negative ternyata tidak sampai 2 minggu waktunya. Luar biasa cepat sekali sehatnya para Tentara ini.

Saya tanya seorang teman dokter yang ahli, dan menjabat di sebuah instansi, bila covid itu menular ke orang sehat, orang tadi hanya kayak mengalami flu biasa saja, bahkan kadang-kadang gak ada rasanya, dan dengan minum vitanin C dosis tinggi, berjemur pukul 10-11, makan-makanan sehat dan istirahat cukup, Insya Allah tubuh akan segera negative dari virus. Oh ya paling penting juga hati harus gembira ya....

Jadi yang paling penting saat Pandemi seperti sekarang patuhi protokol hidup sehat, minum vutamin, dan makan-makanan yang sehat, berjemur dan bahagia...Isnya Allah Covid akan lari dari tubuh kita  dan juga anak-anak.

(Naniek S Deyang)

loading...