#FerdinandTukangHoax Jadi Trending Topik Twitter, Netizen Marah Atas Ulah Politisi Demokrat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dari tadi malam hingga pagi ini, Minggu (30/8/2020), tagar #FerdinandTukangHoax jadi Trending Topik twitter nangkring di nomor satu.


Ferdinand yang dimaksud disini adalah Ferdinand Hutahaean seorang politisi Partai Demokrat yang menjabat Kepala Biro ESDM DPP Partai Demokrat.

Apa kesalahan politisi Partai Demokrat ini?

Hal ini bermula dari postingan Ferdinand Hutahaean di akun twitternya yang mengunggah sebuah foto dimana ada Habib Rizieq dll.

Dalam foto yang diunggah Ferdinand itu posisi Habib Rizieq berdekatan dengan seorang wanita yang tak lain adalah Firza Husein.

Ternyata itu foto editan, alias HOAX.

Foto ASLI yang benar adalah bukan Firza Husein, tapi ibu Rachmawati Soekarnoputri.

Itu foto pada 13 November 2016.

Rachmawati Dan Habib Rizieq Silaturahmi Untuk Keselamatan NKRI

Rachmawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq untuk membahas soal isu-isu terkini terkait kondisi di tanah air, terutama situasi setelah demo 411.

Sebelumnya, keduanya juga sempat bertemu di kediaman Habib Rizieq yang juga merupakan markas FPI di Petamburan. Kali ini, giliran Habib Rizieq yang bertandang ke kediaman putri proklamator Soekarno ini di Jati Padang Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu malam, (13/11/2016).

Sumber: https://www.rmolbengkulu.com/read/2016/11/14/3014/Rachmawati-Dan-Habib-Rizieq-Silaturahmi-Untuk-Keselamatan-NKRI-

Entah kenapa foto ini kembali diunggah oleh Ferdinand Hutahaean.

Akibatnya netizen marah atas ulah politisi Partai Demokrat ini hingga tagar #FerdinandTukangHoax jadi Trending Topik twitter.

"Dari dulu klo sibangsatz semvak merah bikin gaduh, @PDemokrat cuma bisa diem, Kenapa?

Lambungkan sobat king
👇👇👇👇
#FerdinandTukangHoax," kicau akun @KING__VADUKA.
Baca juga :