Fadli Zon dan Ahmad Dhani Mau Masuk Gelora?


Fadli Zon dan Ahmad Dhani Mau Masuk Gelora?

Oleh: Abrar Rifai (Malang)

Pada suatu jumpa, Fahri Hamzah tak betah duduk dengan saya. “Ini Fadli dari tadi nelfon melulu,” katanya. Yang dimaksud adalah Fadli Zon, teman sesama Waka DPR pada periode yang lalu. “Ini Fadli nganggap ane sudah seperti bininya aja,” tambah Fahri. Itu karena menurut pengakuannya, Fadli tak berhenti menelpon.

Batin saya ketika itu, “Ini orang kurang ajar juga, saya yang datang jauh-jauh dari Malang mau ketemu dia, malah ditinggal nemuin Fadli Zon yang sebenarnya bisa ditemuinya setiap hari.”

Sampai Pak Anis Matta ikut berseru, “Duduklah dulu, Abrar datang jauh-jauh mau ketemu ente ini!” Karena disuruh Pak Anis, akhirnya Fahri pun duduk kembali di samping saya. Kami berfoto-foto. Setelah itu Fahri beranjak, sebab Fadli terus menelpon.

Beberapa hari terakhir ini publik dihebohkan karena Fahri dan Fadli secara bersamaan mendapat penghargaan bintang jasa yang disebut Bintang Mahaputra Naraya.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa pada pemberian bintang tersebut. Sebab selain Duo-F tersebut, banyak juga tokoh lain yang mendapat penghargaan serupa, seperti Oesman Sapto, Ahmad Basarah, Bambang Soesatyo dll. Maksud saya, para lovers Fahri tidak usah bergaya berlebihan karena idolanya dianggap berjasa kepada Negara, sehingga berhak mendapatkan penghargaan.

Ketahuilah bahwa bintang-bintang tersebut sangat banyak, diberikan kepada banyak tokoh. Para haters pun tidak usah kejang-kejang, karena tokoh yang dibencinya mendapatkan penghargaan. Daripada sibuk menyoal Fahri, sebaiknya Jokowi tuh yang disoal, kenapa ia mengobral bintang jasa kepada orang yang dianggap tidak berjasa. Saya sendiri melihat biasa saja.

Fahri wajar saja mendapatkan penghargaan tersebut, karena bagaimanapun doi pernah menjabat Waka DPR, satu jabatan strategis yang tidak bisa didapatkan sembarang orang dari dua ratus juta rakyat Indonesia. Pun hanya empat orang yang mendapatkannya dari 550 anggota DPR pada setiap periodenya.

Jokowi juga wajar saja. Karena bagaimanapun dia adalah presiden yang berhak memberikan penghargaan tersebut kepada siapa saja yang dikehendakinya dan tidak memberikannya kepada siapa saja yang tidak dikehendaki. Fahri dan Fadli hari ini tampak bahagia.

Dua tokoh karib asal Padang dan Sumbawa tersebut saya lihat tadi bermain ayunan. Seakan-akan mereka sedang mengayun-ayun emosi para haters dan lovers yang sama-sama teraduk. Hanya saja, saya ingin memberitahu teman-teman sekalian, kemarin Fahri, Fadli dan Ahmad Dhani tampak berbincang serius.

“Dhani ikutan pusing mikirin bintang,” begitu caption yang ditulis Fahri pada foto di atas.

Nah, menurut teman-teman, adakah Fadli Zon dan Ahmad Dhani sekarang bersiap masuk Partai Gelora? Secara sepertinya Dhani dan Fadli tampak lebih akrab dengan Fahri daripada dengan Krisdayanti.[OR]