Tim Pemburu Koruptor ala Mahfud MD, Publik Sudah Hopeless


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan tim pemburu koruptor akan segera dibentuk.

Menko Polhukam Mahfud MD memastikan instruksi presiden yang menjadi payung hukum pengaktifan kembali tim pemburu koruptor sudah turun. Untuk itu, tim akan segera dibentuk.

Instruksi Presiden atau Inpres terkait tim pemburu koruptor sudah ada di tangan Kemenko Polhukam.

"Karena cantelannya itu adalah Inpres, maka sekarang Inpres tentang tim pemburu aset dan pemburu tersangka dan terpidana koruptor dan tindak pidana lain itu sudah ada di tangan Kemenko Polhukam. Sehingga secepatnya nanti akan segera dibentuk tim itu. Tentu dengan menampung semua masukan-masukan dari masyarakat," kata Mahfud dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya, @mohmahfudmd, pada Selasa (14/7/2020).

***

Banyak yang hopeless dengan Tim Pemburu Koruptor Mahfud MD ini.

Berikut kritik Naniek S Deyang yang ditulis di akun fbnya, Rabu (15/7/2020):

"KPK saja belum atau tidak dioptimalkan kerjanya, eh malah Menkopolhukam Mahfud MD mengaku mengantongi Kepres utk segera membentuk TIM PEMBURU KORUPTOR.

Tim pemburu koruptor ini berisi perwakilan Kejaksaan Agung, Polri, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Dalam Negeri.

Saya dengarnya bukan gembira, dan punya harapan, tapi malah bertanya mengapa tiba -tiba semua jadi tumpang tindih? Pekerjaan KPK diambil oleh Menkopolhukam?

Pemerintah ini setiap hari maaf kok hanya buat paradok2. Lha katanya 18 Lembaga saja mau dibubarin...tapi tiba2 dibuat lagi Lembaga atau Tim seperti yg akan dikomandani Menkopolhukam ini.

Saya kadang mikir bagaimana mau membersihkan lantai yg kotor dengan sapu yg kotor? Siapa yg bisa menjamin anggota Tim Pemburu Koruptor benar2 orang bersih? Bagaimana merekrut anggota Tim, karena sebagai pemburu, tentu harus orang yg bersih dan idealis, dan tidak mempan disogok. Masih ada pejabat yg demikian? Semoga masih ada ( meski harapan itu tipis ....)."

KPK saja belum atau tidak dioptimalkan kerjanya, eh malah Menkopolhukam Mahfud MD mengaku mengantongi Kepres utk segera...
Dikirim oleh Naniek S Deyang pada Selasa, 14 Juli 2020
loading...