Selamat! Sandiaga Resmi Menyandang Doktor Manajemen dengan IPK 4


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapatkan gelar doktor manajemen dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta, setelah melewati sidang disertasi yang digelar secara online pada Sabtu, 25 Juli 2020. Sandiaga mengaku tegang dalam mempertahankan disertasinya di depan guru besar penguji.

"Sudah pakai jas dan dasi. Saatnya sidang disertasi secara virtual. Perasaanya deg-deg serrr!" tulis ayah tiga anak itu saat mengunggah foto sebelum sidang itu dimulai di akun Instagramnya, Sabtu, 25 Juli 2020.

Di foto terlihat, Sandi sengaja menggunakan backdrop kain bergambar berbagai logo usaha OK Oce, seperti OK OCE Peduli dan OK OCE Indonesia. Program OK Oce ini digagasnya saat berkampanye menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017, Pemilihan Presiden 2019, dan dilanjutkan membantu korban terdampak Covid-19.

Mantan calon wakil presiden ini tak menceritakan hasil sidangnya seperti apa. Sandiaga justru menggambarkan ketegangan yang dirasakan menjelang sidang. Sebelumnya, ia mengunggah fotonya tengah membaca sebuah buku. "3 jam menuju sidang disertasi. Doanya ya guys...Happy weekend to you all :)," tulisnya.

Kabar mengenai hasil sidang disertainya justru diceritakan oleh Sylviana Murni, mantan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta sekaligus bekas lawan tandingnya di Pilgub DKI 2017 itu.

"Alhamdulillah akhirnya cum laude dengan IPK 4.0. Alhamdulillah ya Robb, selamat Mas Sandi, kebanggaan," tulis Sylviana Murni di kolom komentar postingan Instagram Sandiaga Uno.


Sebelum menyandang sebagai doktor manajemen, Sandiaga mendapatkan gelar Master of Business Administration dengan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 dari George Washington University. Adapun pendidikan strata-1 ditempuh di Wichita State University juga di Amerika Serikat dengan pendidikan lulusan terbaik atau summa cum laude. [Tempo]

Baca juga :