Prabowo Bakal Jadikan Indonesia Lumbung Pangan Asia


Seperti harapan kita FOOD ESTATE Kalimantan Tengah dibawah komando Menteri Pertahanan Jendral Prabowo Subianto, kalau petani biasa tidak sanggup & terlalu letoi, harus pemuda yang dididik & dilatih secara militer agar militan dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional.

Kita perlu pemuda nasionalis yang militan di bidang ketahanan pangan, semoga sangat serius menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan Asia, lahan tersedia, tenaga kerja cukup hanya perlu dilatih untuk menjadi lebih militan & fanatik di bidang pangan dengan Management Profesional insya Allah terwujud, selamat Bapak Prabowo, Ibu Pertiwi menunggu.

(Achsin U. Choliq)

***

Dengan menaiki helikopter tergres milik pemerintah yang dicat merah putih, Pak Presiden, Menhan dan Mentan plus rombongan melihat tanah di Kalteng yang bakal dijadikan lumbung pangan (dengan upaya mencetak sawah baru).

Berbeda dengan era Presiden sebelumnya dimana Mentan yang bertanggungjawab atas pengamanan pangan, di era Pak Jokowi ini, Pak Presiden mempercayakan Menhan untuk bertanggungjawab terhadap pengamanan pangan nasional dengan mencetak sawah baru.

Semoga usaha Menhan mencetak sawah kali ini berhasil, maklum di era Pak Harto dan SBY pernah dilakukan usaha cetak sawah baru di luar Jawa namun tidak berhasil. Mungkin karena waktu itu yang pengerjaannya diberikan ke swasta dan BUMN.

Mungkin dengan dipercayakan ke Menhan, akan diberlakukan lagi seperti dulu ABRI masuk desa membantu petani, tapi kali ini bentuknya TNI masuk sawah untuk membantu rakyat menanam padi.

(Naniek S Deyang)