Politisi PKB: Tidak Terbayang Kalau PKS Masuk Kabinet, Memang Mereka Mau?


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kian menguat pascakemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran menterinya.

Salah satu isu yang berkembang dari reshuffle kali ini adalah kemungkinan masuknya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kabinet.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengaku belum mendengarnya dan tak bisa membayangkan jika PKS masuk ke dalam kabinet.

Dia juga ragu apakah PKS mau menerima tawaran masuk kabinet.

"Saya belum dengar dan tidak terbayang kalau PKS masuk. Memang mereka mau?" ujar Daniel Johan, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (2/7/2020).

Meski begitu, dia enggan berandai-andai terkait masuk tidaknya PKS ke dalam kabinet apabila Presiden Jokowi memang melakukan reshuffle.

Menurutnya lebih baik semua pihak menunggu hasil komunikasi antara presiden dan partai koalisi.

"Jangan berandai-andai, kita tunggu hasil komunikasi presiden dengan partai koalisi aja," kata dia.

Di sisi lain, dia menyoroti siapapun nanti sosok yang akan masuk menggantikan menteri yang di-reshuffle akan menghadapi tantangan yang berat.

"Dan memang siapa pun menterinya nanti memang tidak mudah. Tantangan kondisi sangat berat. Sehingga figur yang memiliki dedikasi, kerja keras, dan berani melakukan terobosan yang visioner maupun taktis sangat diperlukan, yang mampu mengkonsolidasi para pihak untuk bergerak bersama mencapai tujuan," tandasnya.[Tribun]

loading...