Menhan Prabowo Bertemu Enzo Z Allie, Taruna Keturunan Prancis Yang Dulu Viral


[PORTAL-ISLAM.ID] Nama Enzo Zenz Allie sempat viral dan bikin heboh karena dia keturunan Prancis, mahir 4 bahasa, dan sempat dituding radikal hanya karena fotonya yang memegang bendera Tauhid.

Bapaknya Enzo dari Perancis, ibu dari Indonesia. Masa kecil Enzo di Perancis. Ketikabapaknya meninggal, Enzo dan ibunya kembali ke Indonesia dan tinggal di Banten.

Setelah heboh tuduhan radikal, akhirnya Enzo tetap dipertahankan sebagai Calon Prajurit Taruna Angatan Darat (AD) Akademi TNI tahun 2019.

Enzo kini sedang menjalani pendidikan selama 4 tahun di Akmil Magelang.

Prabowo Bertemu Enzo

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Jumat (3/7/2020) kemarin.

Kedatangan Menhan Prabowo dalam rangka kunjungan kerja untuk memberikan pengarahan kepada taruna dan taruni Akademi Militer.

Pada kesempatan itu Menhan Prabowo secara khusus bertemu dengan Enzo Z Allie yang sedang menjalani pendidikan sebagai Taruna TNI AD.

Video saat Menhan Prabowo bertemu Enzo diunggah oleh jubir Menhan, Dahnil A Simanjuntak, di akun twitternya.

"Menhan @prabowo bertanya kepada salah satu Taruna Akademi Militer asal Banten," tulis caption unggahan video @Dahnilanzar di twitter.

Yang dimaksud Taruna asal Banten adalah Enzo Z Allie.

Berikut videonya: