Petinggi Gerindra Ingin Duetkan Prabowo Subianto-Anies Baswedan di Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diisyaratkan maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

"Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insya Allah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Rabu (10/6) pekan lalu.

Gerindra Yakin Dukungan ke Prabowo Masih Kuat jika Maju Pilpres 2024

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, yakin bahwa Prabowo Subianto masih mendapatkan dukungan kuat jika maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Andre yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat mencontohkan, sebagian besar warga Sumbar menginginkan Ketua Umum Gerindra itu maju lagi pada Pilpres 2024.

"Kami meyakini (elektabilitas Prabowo masih kuat). Misal, saya sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar, aspirasi masyarakat Sumbar memang masih menginginkan Pak Prabowo maju. Dukungannya kuat," kata Andre saat dihubungi, Jumat (12/6/2020), seperti dilansir Kompas.

Andre yakin Prabowo akan betul-betul mempertimbangkan aspirasi para kader dan dukungan rakyat dan mengambil keputusan terbaik.

"Beliau akan mengambil keputusan obyektif dan rasional melihat dinamika masyarakat. Bagi kami, kalau ada dukungan masyarakat untuk Pak Prabowo ya mesti maju," tuturnya.

Prabowo-Anies

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, mengusulkan ketua umumnya Prabowo Subianto bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai pasangan Capres dan Cawapres di 2024.

“Paling bagus menurut saya, Prabowo presiden dan Anies wapresnya. Nah itu yang paling bagus,” ujar Desmond kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Desmond mengatakan, Anies merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan integritas. Sama seperti halnya Prabowo Subianto.

“Jadi selain saya kenal. Dua duanya punya kapasitas,” katanya.

***

Bagaimana menurut kalian pembaca?

Masih layakkah Prabowo maju menjadi capres 2024? Anies cuma cawapres?


loading...