Disebut 'Ahli Gerwani', Fadli Zon Minta Dirut TVRI Iman Brotoseno Diganti


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Direktur Utama (Dirut) baru TVRI yakni Iman Brotoseno diganti. Sebabnya karena cuitan lama Dirut TVRI mengenai Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) kembali mencuat ke publik.

Hal ini disampaikan Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon. Ia menuding sosok Iman Brotoseno hanya akan membuat publik kehilangan kepercayaan dengan TVRI.

"Dirut TVRI semacam ini hanya akan membuat TVRI semakin tak dipercaya masyarakat," kata Fadli Zon via Twitter, Selasa (2/6/2020).

Ia pun meyakini bahwa rekam jejak Iman Brotoseno menunjukkan bahwa ia tidak mampu memimpin stasiun televisi TVRI. Fadli Zon juga menuding yang bersangkutan adalah seorang ahli Gerwani. "Rekam jejaknya kelihatan orang ini 'ahli Gerwani'," katanya.

Oleh sebab itu, politikus dari Partai Gerindra itu meminta agar Iman Brotoseno dicopot dari jabatannya sebagai Dirut TVRI dan digantikan dengan sosok lain. "Ganti sajalah nanti menyesal dihujat rakyat," ujarnya.


Seperti diketahui, Iman Brotoseno sempat membuat twit panjang mengenai Gerwani pada tahun 2018. Twit itu kemudian diungkit kembali oleh mantan Menpora Roy Suryo tak lama setelah ia menjabat sebagai Dirut TVRI yang baru menggantikan Helmy Yahya.

Gerwani adalah organisasi perempuan di era orde lama yang berafiliasi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Anggota Gerwani ditangkap dan dipenjara pada masa orde baru karena afiliasinya dengan PKI.


Baca juga :