Berkah Punya 4 Istri dan 30 Anak 😊 Penambang Tanzania Jadi Miliarder Dalam Semalam Setelah Menemukan Batu Terlangka Senilai Rp42 miliar


REZEKI MEMANG TIDAK PERNAH TERTUKAR.... 

Poin beritanya sih, si Penambang ini istrinya empat, anaknya 30. Jadi benar dong, dibalik kesuksesan suami ada doa istri. Semakin banyak yang mendoakan, berarti semakin sukses si suami ðŸ˜Š

Begitu pula.. banyak anak banyak rezeki... memang benar.. karena setiap anak sudah Allah jatah rezekinya masing-masing :)

Yang mau belajar silahkan berguru sama kawan kita si Penambang ini ya, tapi belajar dulu bahasa Swahili 😆


Penambang Jadi Miliarder Dalam Semalam Setelah Menemukan Batu Terlangka Senilai Rp42 miliar

Seorang penambang kecil di Tanzania menjadi miliarder dalam waktu semalam setelah menjual dua batu langka biru dan violet yang hanya dapat ditemukan di negara itu, Tanzanite, batu mulia terbesar yang pernah ditemukan.

Saniniu Laizer memperoleh £2,4 juta (sekitar Rp42 miliar) dari kementerian pertambangan negara itu untuk dua batu Tanzanite dengan berat gabungan 15 kg itu.

"Besok akan ada pesta besar," kata Laizer, ayah dari lebih dari 30 anak kepada BBC, Kamis (25/6/2020).

Tanzanite hanya ditemukan di Tanzania utara dan digunakan untuk membuat ornamen.

Ini adalah salah satu batu permata paling langka di Bumi, dan seorang ahli geologi setempat memperkirakan pasokannya mungkin habis dalam 20 tahun ke depan.

Daya tarik batu mulia terletak pada ragam warnanya, termasuk hijau, merah, ungu dan biru.

Nilainya ditentukan oleh kelangkaan - semakin halus warna atau kejernihannya, semakin tinggi harganya.

Tanzanite hanya bisa ditemukan di bagian utara Tanzania

Laizer menambang batu, dengan berat 9,2kg dan 5,8kg, minggu lalu, tetapi dia menjualnya pada hari Rabu lalu (24/6/2020) pada acara perdagangan di wilayah utara Manyara.

Sebelumnya, Tanzanite terbesar yang ditambang seberat 3,3 kg.

Presiden John Magufuli menelepon untuk memberi selamat kepada Laizer atas penemuannya.

"Ini adalah keuntungan penambang skala kecil dan ini membuktikan bahwa Tanzania kaya," kata presiden.

Magufuli berkuasa pada tahun 2015 dan berjanji untuk melindungi kepentingan bangsa di sektor pertambangan dan meningkatkan pendapatan pemerintah dari sektor itu.

Apa yang dikatakan miliarder baru itu?

Laizer, 52, yang memiliki empat istri, mengatakan akan memotong salah satu sapinya untuk merayakannya.

Dia juga berencana untuk berinvestasi di komunitasnya di distrik Simanjiro di Manyara.

"Saya ingin membangun pusat perbelanjaan dan sekolah. Saya ingin membangun sekolah ini di dekat rumah saya. Ada banyak orang miskin di sini yang tidak mampu membawa anak-anak mereka ke sekolah."

"Saya tidak berpendidikan tetapi saya suka hal-hal berjalan secara profesional. Jadi saya ingin anak-anak saya menjalankan bisnis secara profesional."

Dia mengatakan rezeki itu tidak akan mengubah gaya hidupnya, dan bahwa dia berencana untuk terus mengurus 2.000 sapinya.

Dia mengatakan dia tidak perlu melakukan tindakan pengamanan khusus terkait dengan kekayaan barunya.

"Ada cukup pasukan keamanan di sini. Tidak akan ada masalah. Saya bahkan bisa berjalan-jalan di malam hari tanpa masalah."

Beberapa penambang skala kecil seperti Laizer memperoleh izin pemerintah untuk menggali Tanzanite, tetapi penambangan ilegal masih banyak, terutama di dekat tambang yang dimiliki oleh perusahaan besar.

Pada 2017, Presiden Magufuli memerintahkan militer untuk membangun tembok sepanjang 24 km di sekitar lokasi penambangan Merelani di Manyara, yang diyakini sebagai satu-satunya sumber Tanzanite di dunia.

Setahun kemudian, pemerintah melaporkan peningkatan pendapatan di sektor pertambangan dan menghubungkan kenaikan itu dengan pembangunan tembok, sebagaimana dilaporkan wartawan BBC Sammy Awami dalam laporan Dar es Salaam. (Sumber: BBC)

[Video]
Baca juga :